Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Delapan Prilaku Toxic Yang Menjadi Ancaman Dalam Kelompok

Prilaku Orang Toxic Yang Menjadi Ancaman Dalam Kelompok

Salam Hangat Dan Hormat.

Kita selaku Makhluk sosial tentunya berkehidupan dengan saling membutuhkan satu sama lainnya. Selain itu, Dalam mencapai tujuan manusia/Orang Sering melakukannya secara bersama. Ketika itu dilakukan dan terbentuklah yang namanya sebuah KELOMPOK.

Kelompok Memiliki pengertian secara umum yaitu kumpulan lebih dari satu orang/manusia yang mempunyai Tujuan sama dan berinteraksi untuk mewujudkan tujuan tersebut. Seiring waktu yang berjalan akan menciptakan nilai-nilai, Aturan-aturan dalam sesuai kebutuhan.

Pada Tulisan Sederhana ini. Ada 8 Prilaku yang sering kita rasakan dalam sebuah kelompok yang tentunya secara umum dapat mempengaruhi sebuah kelompok itu sendiri dalam mencapai sebuah tujuan yang telah disepakati atau direncanakan.


Berikut Ini 8 Delapan prilaku Toxic yang Menjadi Ancaman Dalam Kelompok.

1. Selalu Mencari Keuntungan

Prilaku Orang yang selalu mencari Keuntungan dalam sebuah kelompok akan menjadikan pemicu adanya persaingan dqlam kelompok tersebut dan tentunya akan menghambat pada tujuan yang akan di capai.

2. Mementingkan Diri sendiri

Prilaku Mementingkan diri sendiri akan menimbulkan konflik antar individu dan mempengaruhi kelompok tersebut dalam menyikapi konflik yang terjadi.

3. Kurang simpati dan Empati

Prilaku kurang simpati dan kurang empati akan menjadikan sebuah kelompok menjadi kaku dan statis. Memandang segala sesuatu dengan sudut pandang individu tanpa melihat yang terjadi di lingkungan atau kelompok.

4. Tidak Suka Mengakui Kesalahan

Prilaku Tidak suka mengakui kesalahan juga akan membuat sebuah kelompok menjadi terhambat apabila terjadi perselisihan di antara individu-individu dalam kelompok tersebut.

5. Sulit Untuk Meminta Maaf

Sama seperti nomor empat. Kelompok akan terhambat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam kelompok.

6. Suka Memanipulasi Orang Dan Lingkungan

Prilaku suka memanipulasi orang dan lingkungan bisa sangat berbahaya dalam sebuah kelompok jika yang melakukannya seorang anggota atau dari luar kelompok. Namun, Bisa menjadi baik jika dilakukan oleh seorang pemimpin demi mencapai sebuah tujuan dan tanpa ada yang perlu dikorbankan dalam kelompoknya.

7. Merasa Paling Unggul

Prilaku ini juga dapat memicu konflik antar individu dan menghambat sebuah kelompok dalam mencapai tujuan.

8. Sulit Menerima Kritik

Prilaku ini juga merupakan prilaku yang menjadikan seorang individu dalam kelompok tidak akan mengalami kemajuan dalam kelompok dan berdampak pada kelompok itu sendiri.

Demikianlah 8 Delapan Prilaku Toxic Yang Menjadi Ancaman Dalam Kelompok. Semoga jika kita punya prilaku di atas bisa kita redam secara pribadi untuk menjadi lebih baik dalam kelompok. Namun, Apabila prilaku tersebut dilakukan orang lain dan berdampak pada kelompok. 

Maka berhati-hatri dan waspada. Anda yang memutuskan terus dalam kelompok atau tidak lagi bersama kelompok atau memperbaiki kelompo tersebut dengan cara terbaik.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Hormat Saya 

Admin


Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "8 Delapan Prilaku Toxic Yang Menjadi Ancaman Dalam Kelompok"