Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 Dan Post Test Peserta PKB 2017

Jadwal Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 Dan Post Test Peserta PKB 2017
Salam Hangat dan Hormat buat rekan-rekan sekalian.
Informasi PPG Pendidikan Profesi Guru memberikan harapan baru bagi guru yang telah memiliki kriteria dan mendapatkan undangan melalui akun Sim PKB yang dimilikinya. PPG guru dalam jabatan merupakan program yang akan menggantikan PLPG yang telah berakhir di tahun ini.
Setelah proses pengajuan yang berlangsuang awal november sampai tanggal 20 november 2017. Penantian guru-guru yang berharap untuk meningkatkan kompetensinya melalui sertifikat pendidik. Saat ini terjawab dengan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan bernomor : 34781/B1.1/GT/2017. Dan sebagaimana surat edaran sebelumnya bernomor : 32110/B.B4/GT/2017 tentang Pendataan calon peserta Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan.
Adapun persiapan yang dapat dilakukan saudara yang ajuan nya telah diterima seperti berikut.
Capture by halley : Ajuan PPG yang disetujui.
1. berdasarkan ajuan yang telah berhasil anda kirimkan dan disetujui silahkan pantau waktu dan pretest ppg guru dalam jabatan tahun 2018. Cari informasi melalui operator dan hubungi dinas setempat.
2. Pemberitahuan waktu dan pretest dapat dilihat dalam akun sim PKB masing-masing anda.
3. Jadwal pretest PPG guru dalam jabatan berlangsung dan dilaksanakan mulai 27 november sampai 5 desember 2017. Bertempat di TUK (tempat uji kompetensi) yang telah ditentukan berlokasi di seluruh Provinsi dan di Indonesia.
4. Informasi dan Jadwal dapat anda ketahui mulai atau pertanggal 22 november 2017 dengan menggunakan akun SIM PKB yang anda miliki masing-masing.
5. kegiatan PPG guru dalam Jabatan juga berbarengan dengan Post test bagi guru yang tergabung di MGMP atau KKG yang mengikuti pelatihan PKB yang telah dilaksanakan sebelumnya.
6. Siapkan diri anda bagi peserta PPG guru dalam jabatan 2018 dan semoga sesuai dengan harapan kita bersama. Adapun caranya sebagai berikut.
            A. cari tahu kisi-kisi pretest ppgj melalui banyak sumber dan referensi sesuai dengan             mapel atau bidang studi yang diampu.
            B. Konsultasikan dengan rekan sejawat terutama rekan yang mengikuti PLPG Tahun              2017 agar informasi yang anda miliki terbarukan.
           C. Bila memiliki kendala informasi. Hubungi operator pendataan anda untuk informasi             terbaru dan Bekerjasamalah.
           D. Terutama dan penting jalankan Aktivitas mengajar seperti biasa, banyak belajar                 dan berdoa. Semoga berhasil.
Uraian diatas merupakan informasi yang penulis dapat dari media sosial yang disampaikan salah satu rekan baik operator pendataan di wilayah saya bekerja. Suratnya Seperti dibawah ini.
 
capture by halley : surat edaran jadwal PPG dan SIM PKB
Sebelum saya akhiri informasi ini. Ijinkan saya untuk berbagi pantun pelepas penat.
Buah duku, buah blewah
Gigi ngilu menggigit kedondong
Baca buku, banyak berdoa
Jangan malu banyak bertanya dong.
            Tanam padi di tengah sawah
            Menunggu panen di atas pedati
            Bila belum rejeki walau telah berdoa
            Jangan temperamen hilangkan sedih hati.
Ketuk palu tercium bau terasi
Sekian dulu dan terima kasih.

Sekian informasi sederhana dari blog ini. Semoga para pengunjung dan pembaca sedikit terbantu walau pantun yang saya buat sedikit terpaksa dan tidak nyambung.
Semangaaaat.......
Hormat saya,

Penulis
Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Jadwal Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 Dan Post Test Peserta PKB 2017"