loading...

Tips Untuk Suami: 4 Penyebab Istri Anda Cemburu Besar


Tips Untuk Suami: 4 Penyebab Istri Anda Cemburu Besar

Salam Hangat Dan Hormat
Tulisan ini mengenai bagaimana seorang suami menyikapi dan membina hubungan dengan pasangannya ‘istrinya’ semoga bermanfaat.

4 Penyebab Istri Anda Cemburu Besar.

Lika-liku hubungan suami istri memang unik untuk dipahami. Setidaknya ada hal-hal yang belum diketahui banyak orang. Mungkin juga bagi pasangan yang baru membina rumah tangga. Hubungan pernikahan merupakan bentuk anugerah yang diberikan oleh Pencipta. Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Dibutuhkan rasa saling menerima dan memahami satu sama lainnya.

Cemburu Besar? Apakah itu? Mari kita pilah terlebih dahulu gabungan kata tersebut dengan maknanya sendiri. Cemburu memiliki makna rasa ingin mendapat perhatian lebih dari orang yang disayangi. Cemburu juga bukan hanya masalah bagi orang yang memilki pasangan “Suami-Istri”. Bisa jadi ini terjadi antara hubungan dua orang yang saling memiliki. Hubungan persahabatan, Hubungan Keluarga antara ibu dan anak. Namun, kita sering memaknai bahwa cemburu itu berhubungan dengan orang yang saling mencintai yaitu “Suami-Isteri”.

Kata BESAR berarti sesuatu yang tentunya tidak kecil. Besar dapat diketahui dengan bentuk dan berat serta dapat divisualisasikan. Besar juga berarti sebuah objek atau benda yang memiliki bentuk dan berat serta volume lebih dari standar yang ada.

Mari kita satukan kembali apa itu Cemburu Besar? Cemburu besar tentunya sebuah rasa ingin mendapat perhatian  lebih dari biasa/standar yang ada. Contohnya: Seorang Ibu memiliki dua orang anak yang berusia sama berdekatan umur. Lalu memberikan uang jajan sama. Salah satu anaknya ingin meminta lebih, ibunya memenuhi keingingan anaknya tersebut. Maka, terjadilah rasa cemburu di salah satu anaknya tentang rasa adil. Berujung dengan kecemburuan.

Selanjutnya langsung ke pasangan suami isteri. Contoh di atas hanya sampel. Mari kita pahami. Ada 4 penyebab Isteri bisa memiliki Cemburu Besar. Cemburu besarnya tidak masuk di ranah suami yang Poligami ya. Kita Pahami penjelasan Berikut ini.

Kerja oleh halleykawistoro.com



1. Suami Sibuk Kerja

Seorang lelaki atau pria yang sudah berumah tangga tentunya akan sibuk dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluargannya. Bagi anda seorang suami yang fokus dalam urusan pekerjaan. Terkadang lupa akan tanggung jawab lainnya terhadap pasangan. Urusan kantor ataupun pekerjaaan yang dituntut untuk menghabiskan waktu banyak salah satu penyebab seorang isteri merasa cemburu. Untuk itu diperlukan komunikasi yang baik antar pasangan yang telah berumah tangga. Kebiasaan seorang pria adalah rasa tanggung jawab yang besar. Sebenarnya seorang isteri yang baik juga harus paham. Apabila suaminya bertanggung jawab terhadap pekerjaan artinya pria itu juga akan bertanggung jawab terhadap pasangannya. Jadi cemburu Besar itu muncul pada isteri biasanya dikarenakan habisnya waktu oleh pekerjaan suami dan kurangnya komunikasi antara pasangannya. Jadi bangga dan positif thingking karena lelaki yang sibuk dengan kerja adalah pria yang bertanggung jawab.
keluarga oleh halleykawistoro.com


2. Suami Sayang Orang Tua

Hubungan Rumah tangga antara seorang suami isteri pun terkadang dibumbui rasa Cemburu besar yang muncul ketika seorang pria diharuskan memilih antara orang tua dan pasangannya. Rasa sayang seorang pria terhadap Orang tua baik itu kepada ibunya atau ayahnya. Sebelum membina rumah tangga atau sesudahnya kedua pasangan juga harus saling memahami. Ada tanggung jawab seorang pria kepada kedua orangtuanya. Apalagi kita hidup dengan budaya Timur. Dimana penghormatan kepada orangtua adalah poin penting dalam kehidupan. Saat telah berumah tangga pasangan harus memahami konsep tersebut. Suami yang sayang  kepada orang tuanya merupakan salah satu bentuk ungkapan terima kasih terhadap jasa yang telah diberikan orangtuanya dahulu. Apakah itu salah? Tentu tidak. Kebanyakan pasangan terkadang memiliki pemahaman yang berbeda tentang bentuk perhatian terhadap orang tua. Satu sama lain yang masih memiliki orang tua saling mendahulukan. Tidak ada rasa ingin mengalah satu sama lain. Alhasil, seorang suami dengan rasa tanggung jawab yang besar diam-diam memberi perhatian lebih terhadap orang tuannya. Maka, berangsur-angsur hal tersebut menjadi masalah di kemudian hari. Muncul cemburu seorang isteri di satu sisi dengan alasan yang berbeda. Munculnya cemburu dan gesekkan karena ada peristiwa yang memerlukan skala prioritas antara kepentinga orang tua, Isteri dan anak.

Beban tersebut lalu dijatuhkan kepada seorang suami yang harus memilih mana yang didahulukan. Butuhnya pemahaman dalam menyelesaikan atau mencari solusi yang tepat. Saat peristiwa ini muncul. Untuk itu kepada suami harus mampu menjelaskan alasan-alasan yang bisa diterima oleh pasangannya. Selain itu, pembagian waktu juga harus mampu diberikan seorang suami jika hal itu terjadi. Sebaliknya, Isteri yang baik juga harus bisa menjadi pendamping yang menerima beragam keadaan dan masalah sebagai teman hidup yang harus bisa menjalani kehidupan di saat apapun yang terjadi. Suami yang baik tentunya sayang terhadap orangtua, anak, apalagi Isterinya.

3. Suami dan Hobinya

Pria identik dengan permainan. Apapun ceritanya seorang suami adalah pria yang memiliki kebiasaan untuk melepaskan persoalan kehidupan dengan menyalurkannya pada kebiasaan yang disukainya. Hobi yang dimaksud adalah kebiasaan. Apa salahnya? Seorang isteri yang baik harus bisa menerima kebiasaan yang disukai suaminya. Contohnya suami yang memiliki kebiasaan suka dengan makanan terterntu. Isteri harus mampu berusaha membuatkan atau menyiapkan. Cara terakhir ya ikut menemani suami.
Hobi juga merupakan kebiasaan yang terbentuk oleh waktu yang lama atau baru. Apabila suami anda memiliki hobi yang tidak anda sukai sebagai isteri. Tidak salahnya anda menawarkan hobi yang baru kepada suaminya ke arah yang lebih positif atau kebiasaan yang bisa dilakukan bersama. Misalnya; isteri mengajak liburan, mengajak makan diluar bersama, atau mengenalkan kebiasaan yang kira-kira bisa diterima dengan karakter suami anda.

Semua itu dimulia dengan penyampaian permasalahan kenapa hobi itu mengganggu dengan penjelasan-penjelasan yang kongkret dan bisa diterima pasangan anda. Selamat mencoba bagi para isteri. Bagi para suami bagilah hobi anda dan keluarga. Jangan sampai Hobi anda adalah pengganggu dalam hubungan rumah tangga.

Hobi dan Teman oleh halleykawistoro.com


4. Suami dan Temannya

Sebagai makhluk sosial, manusia butuh orang lain. Kita hidup tidak sendirian. Masa lalu membentuk kita saat ini. Pria adalah sosok yang berpegang teguh terhadap komitmen. Suami dan Temannya juga bisa menjadi alasan seorang isteri menjadi Cemburu terhadap pasangannya.

Kenapa? Terkadang rasa yang peka isteri terhadap hubungan persahabatan antara suami dan temannya muncul. Namun, komunikasi atau cara penyampaian yang kurang tepat menyebabkan adanya konflik kecil dalam berumah tangga. Saat suami mendahulukan kepentingan temannya, saat itu juga akan muncul yang namanya cemburu. Apabila kejadian itu berulang-ulang. Kumpulan cemburu akan di akumulasikan menjadi masalah yang bisa mengganggu hubungan keluarga anda.

Isteri harus bisa menyampaikan di saat dan waktu yang tepat. Selanjutnya, suami juga harus bisa membedakan mana teman sejatinya. Ingat pasangan anda adalah teman sejati seumur hidup. Dialah yang akan ada saat suka dan duka. Waktu bisa berlalu dan berganti. Namun, pasangan anda adalah teman sejati anda saat ini.*

Solusi

Sebenarnya penulis hanya menawarkan pandangan pribadi dan bukan bermaksud untuk menggurui. Sejatinya manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Manusia dewasa dan berakal sudah bisa menentukan mana yang baik dan tidak bagi kehidupannya. Hal yang sederhana untuk dilakukan oleh seorang suami saat masalah di atas menhadi penyebab adalah dengan cara KOMUNIKASI. Kita para Suami terkadang lupa bagaimana awal kita membina hubungan. Pria akan jadi pemimpin dan menentukan arah bagi keluarganya di masa yang akan datang. Waktu tidak bisa diputar mundur. Bisa dimulai dengan menghabiskan waktu bersama dengan pasangan anda membicarakannya dari hati ke hati tentang keinginan isteri anda, Selanjutnya berikan perhatian sebagai ungkapan tanda bahwa anda adalah pasangan yang selalu dan akan mencintainya sampai akhir hayat baik suka dan duka. Seperti janji-janji anda di masa yang lalu. Seperti pepatah “seorang pria yang dipgang adalah kata-katanya”. Tidak salahnya hubungan yang di awali dengan baik, dijalani dengan baik, akan berakhir menjadi Sangat baik sampai ajal memisahkan anda dan pasangan.

Pasangan oleh halleykawistoro.com


Selamat Mencoba. Terima kasih telah berkunjung dan membaca.

Jika Tulisan di atas bermanfaat Ikuti Google + saya, Halaman, dan sukai web ini. Sebagai bentuk hubungan yang baik antara kita. Salam kenal.

Hormat Saya

Halley Kawistoro.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Untuk Suami: 4 Penyebab Istri Anda Cemburu Besar"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.