3 Contoh Langkah Dasar Dalam Pantomim Beserta Videonya

3 Contoh Langkah Dasar Dalam Pantomim.

Salam Hangat dan Hormat

Pantomim merupakan sebuah bentuk seni pertunjukkan yang telah digemari di Indonesia. Seni pertunjukkan Pantomim merupakan seni peran yang mengutamakan kemampuan gerak dan ekspresi pelakunya. pemahaman orang awam pun tentunya berbeda satu-sama lain.

Seni pantomim bukan hal yang mudah untuk dilakukan.  Pantomim juga memiliki ciri khas dari make up yang didominasi warna putih. Kostum pemain juga cenderung berwarna gelap atau Hitam. seorang pemain pantomim pun harus punya kemampuan dalam mengimajinasikan peran yang akan ditampilkan. Properti nya adalah tubuh pemain itu sendiri. Dengan kata lain, jika pemain pantomim menggunakan tubuh melalui geraknya untuk menggambarkan alur cerita yang dibawakannnya.

Berikut ini 3 langkah Dasar yang dapat dilatih untuk bermain pantomim.


1. Melangkah Zig-zag
Tahapan ini merupakan sebuah tekhnik langkah yang menyampaikan ide satu orang ke orang lain dengan melangkahkan kaki. langkah zig zag dapat membentuk gerak pemain nya secara menyeluruh. sehingga akan melatih kelenturan dari pemain yang akan memainkan pantomim.

2. Melangkah Terbuka.
Tahapan ini sebagai latihan dasar dalam melangkah yang bertujuan untuk melatih kecepatan dalam melangkah. Bila didukung dengan postur tubuh tegap. langkah ini akan membentuk karakter sombong atau angkuh. bisa juga menjadi pilihan langkah sesuai dengan peran yang akan dibawakan pemain pantomim.

3. Melangkah melebarkan kaki.
Tahapan ini bisa dibilang membentuk seseorang pemain. melatih pemain untuk tahu dengan batasan gerak yang bisa di lakukannya. Pantomim juga merupakan gambaran gerak yang menjadi dialog dan interaksi kepada penontonnya secara langsung.

UNTUK LEBIH JELAS

SILAHKAN TONTON VIDEO INI:




Semoga bentuk latihan dari video itu menjadi bermanfaat bagi anda rekan-rekan guru dalam melatih peserta didiknya.

Hormat Saya


Penulis



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Contoh Langkah Dasar Dalam Pantomim Beserta Videonya"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.