loading...

Cara Gampang Dan Manfaat Menjadi Guru Disiplin Dengan Mengantar Anak Sekolah

Salam Hangat dan Hormat

Cara Gampang Menjadi Guru Disiplin Dengan Mengantar Anak Sekolah

Saat Suara Adzan Subuh bersahutan, Ayam jago pu  berkokok. Matahri perlahan-lahan muncul dari siinggasananya. Banyak orang yang telah mempersiapkan dirinya di pagi hari. Untuk menyambut hari-hari mereka. Mencari Rejeki untuk istri dan anaknya sendiri atau bagi dirinya sendiri.

Banyak profesi yang berhubungan dengan bangun di pagi hari. Salah satu profesi yang harus siap bangun di pagi hari adalah profesi Guru. Banyak dari guru telah mempersiapkan dirinya sejak awal pagi. Sebelum Matahari muncul. Terkadang guru juga lupa untuk makan dan sarapan.

Pengertian Disiplin dan Menjadi guru disiplin

Disiplin memiliki arti bahwa seseorang memahami Tujuan dan tanggung jawabnya atas aturan-aturan yang harus dilaksanakan dan tunaikan. Kaitannya dengan profesi Guru adalah sebuah bentuk sikap dan kebiuasaan dalam mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku pada satuan kerjanya. Disiplin juga merupakan contoh nyata dari sebuah sikap yang dapat dilihat dan dirasakan oleh banyak orang sebagai tanda atau awalan untuk meraih kesuksesan.

Mimpi seorang guru yang berhasil dengan profesinya dapat dimulai dan diwujudkan dengan menjadi guru yang disipilin. Caranya gampang dalam menjadi Guru Disiplin.



Guru Disiplin Karena Mengantar anak ke sekolah.

Ada lirik lagu yang pernah kita dengar "Pagiku Ceriaku Matahari bersinar". Semangat seorang anak untuk bersekolah merupakan sebuah pelajaran bagi setiap guru dimanapun untuk menjadi Pribdi yang disiplin.

Ketika guru Sudah memasuki Usia Matang. Banyak dari guru juga mempunyai anak setelah pernikahan nya. Saat anak memasuki usia Sekolah. Banyak anak-anak menyambutnya dengan antusias.

Bagi anda laki-laki maupun perempuan. Jadikan Momen anak bersekolah sebagai cara pandang mereka yang ingin datang tepat waktu.
"ma aku mau kesekolah".
" Yah ini sudah jam 07.00"

banyak lagi lainnya percakapan seorang anak dengan orang tuanya. Guru dapat banyak pelajarn penting dan manfaat dengan mengantar anak ke sekolah Diantaranya:
1. Menjadikan guru hadir lebih awal disekoah dikarenakan jam waktu sekolah anaknya sama dengannya.
2. Menjadikan Guru Peka terhadap situasi. Guru yang hadir setelah mengantarkan anaknya kesekolah. Ia akan menjadi peka dengan peserta didiknya. barangkali seorang guru tersebut mendapat banyak pelajarang tentang menyikapi anaknya sendiri. serta bisa memahaminya dan menerapkan nya di sekolah dan lingkungan tempat guru bertugas.
3. Menjadikan Guru lebih aktif/ Kebiasaan seorang guru yang mengantar anaknya kesekolah dapat terlihat dengan aktifnya guru tersebut dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Intinya Guru yang mengantarkan anaknya ke sekolah mendapat banyak pelajaran penting tentang disiplin. Jangan sampai guru tersebut memberikan contoh yang tidak baik kepada anaknya sendiri. Sebaliknya juga, janagan sampai guru hanya disiplin mengantar anaknya ke sekolah tapi tidak disiplin dalam tugas dn pekerjaannya.

Semoga bagi anda yang berprofesi sebagai guru. Menjadi contoh dalam pembentukkan karakter peserta didiknya terutama dalam Kedisiplinan peserta didik.

Sekian dan Terima Kasih. Jayalah Pendidikan Indonesia.

Penulis


Admin.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Dan Manfaat Menjadi Guru Disiplin Dengan Mengantar Anak Sekolah"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.