loading...

Cerita Pendek Dongeng Motivasi Kisah Ayam Baru Yang Beruntung


Cerita Pendek Dongeng Motivasi Kisah Ayam Baru Yang Beruntung

Salam  Hangat dan Hormat
Sebuah cerita berikut ini semoga bermanfaat dan memeotivasi anda para pembaca.

AYAM BARU YANG BERUNTUNG
Oleh : Halley Kawistoro

Di balik kelemahan di situlah terdapat kekuatan. Di sebuah Tempat Ada dua orang yang memiliki peternakan ayam bangkok. Yang satunya terkenal dengan ayamnya yang selalu menjadi jawara ketika sabung ayam. Dia punya tiga ayam jawara yang selalu menang dalam pertarungan.

Orang satunya hanya beternak ayam bangkok untuk dijual anakannya.
Pada sebuah waktu orang yang hanya beternak ayam ini mendapat jenis ayam bangkok yang tanpa taji dan tak berjengger. Jalannya lambat karena tubuhnya yang jangkung. Karena kekurangan ayam tersebut. Banyak penghobi ayam tak mau membelinya.

Suatu waktu orang yang punya ayam petarung datang untuk sparing adu ayam. Akhirnya kedua orang tersebut sepakat untuk mengadu ayam. Dipilih lah ayam pertama dengan umur dan bobot yang sama. Pertarungan pun terjadi ayam jawara kalah lari terbirit birit.
Orang pertama tidak terima ayamnya kalah akhirnya dia ambil ayam yang lebih kuat dan hebat. Orang itu berkata. Kalau dengan ayam ini ayammu pasti kalah. Coba kau pasang taji buatan agar pertarungan ayam kita seimbang. Setelah ayam tak bertaji itu diberi taji buatan. Pertarungan pun terjadi. Lagi lagi ayam jawara kalah dengan banyak anggota tubuh yang berdarah.

Orang pertama kembali  tidak terima akan kekalahan yang di alami ayamnya. Lalu dia mengambil ayam dewasa dan berumur yang selalu menjadi jawara. Ayam yang di ambilnya besar dan merupakan ayam yang ditakuti dan terkenal bisa menghabisi lawannya. 
Orang pertama berkata "Biar adil aku tambahkan juga taji buatan". Akhirnya pertarungan tak seimbang terjadi. Ayam jawara pun punya dua taji sedangkan ayam satunya hanya punya satu taji. Orang kedua hanya menerima keadaan tersebut. Karena dia juga tak merasa rugi  dengan ayam yang tidak laku tersebut.

Pertarungan pun dimulai. kali ini beda dengan sebelumnya dan pertarungan terjadi sangat Sengit. Ayam jawara menghajar secara bertubi tubi ayam muda yang hanya punya satu taji buatan tersebut. Namun saat pertarungan terjadi. apa yang terjadi?. 

Setiap serangan yang ayam jawara lakukan gagal mendapat hasil dikarenakan. Ayam lawan selain tak bertaji ayam tersebut juga tak berjengger. Selang beberapa menit. Ayam jawara mendapat serangan balik. Dipatuklah jengger ayam jawara. Ayam jawara terkunci. Lalu dengan sekali pukul pada bagian leher. Ayam jawara tumbang menggelepar terkena taji buatan.

Kita tak akan tahu apa yang akan terjadi esok hanya dari apa yang kita lihat dan ketahui. Ternyata karena ayam tersebut tak bertaji dan tak berjengger itulah yang membuat ia beruntung. Tanpa jengger ia tak mudah untuk dipatuk dan dikunci dalam pertarungan.

Ayam tak bertaji dan tanpa jengger tersebut pun kini memiliki harga mahal di kalangan hobiis ayam bangkok.


SEMANGAT UNTUK SELALU BERBUAT. KEBERUNTUNGAN BISA SAJA BERSAMAMU.

Saya selaku penulis mengucapkan terima kasih telah mengunjungi dan membaca Tulisan-tulisan Di blog ini. 

Hormat Saya,

Penulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Pendek Dongeng Motivasi Kisah Ayam Baru Yang Beruntung"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.