loading...

#TheNewEPICBATTLE Hal Penting Dalam Mendaftar Online CPNS Sebagai Tahapan Awal

Hal Penting Dalam Mendaftar Online CPNS 

Salam Hangat dan Hormat

Seleksi CPNS Tahun 2019 ini resmi dibuka oleh pemerinta negara Republik Indonesia. Pns masih salah satu profesi atau pekerjaan yang masih dan tetap diminati sebagian besar masyarakat di Indonesia. 

Beragam opini dalam mengejar para putra putri bangsa terbaik untuk bersaing di Seleksi CPNS tahun ini.  Ada tagar #EPICBATTLE yang muncul dalam seleksi CPNS Tahun ini. untuk penyandang disabilitas pun ada peluang disana. selain itu juga, ada sebutan menerima Putra dan putri terbaik Papua. Wah pastinya seru nih.

Namun, Sebagai Tahapan awal bagi anda para pelamar yang berminat dengan CPNS harus mulai dari pendaftaran Online. Penjelasannya sebagai berikut:




1. Langkah pertama adalah membuka situs https://sscasn.bkn.go.id dan BKN pun memberikan himbauan bagi calon pendaftar untuk tidak melamar dengan menggukanan smartphone atau HP. Gunakanlah Fasilitas yang mendukung yaitu melalui PC atau Laptop dan tentunya dengan jaringan sinyal yang mendukung untuk online. 

2. Setelah anda semua masuki portal pendaftaran melalui alamat di No pertama di atas. 

Segera buatlah akun untuk mendaftar. Mekanisme pendaftaran akun dengan menggunakan NIK Nomor Induk Kependudukan yang sesuai dengan KTP anda ya. Lalu sertakan,Nomor KK. Bisa juga anda menggunakan NIK pada Kepala keluarga di KK anda. Artinya jika anda seorang anak bisa melamprkan No KK dengan NIK Kepala keluarga yang ada. Siapa? ya pastinya ayah atau bapak. Kecuali jika anda tinggal menumpang pada kk keluarga lain.

3. Tahap ketiga ini untuk anda pelamar CPNS adalah dengan masuk ke Sistem/situs tersebut dengan akun yang anda buat sebelumnya pada NO Dua. Perhatian!!! Masuk akun tersebut dengan menggunakan NIK dan Pasworrd yang anda buat dan harus tepat. Artinya simpan baik-baik pasword dan buatlah pasword yang mudah di ingat. Bila perlu anda catat Pasword yang telah anda daftarkan pada saat pembuatan akun.

4. Poin Keempat ini perhatikan sesuai dengan pengumuman atau edaran sesuai instansi tempat anda malamar. Poin ini adalah anda mengunggah Foto diri. dalam banyak pengumuman foto diri dengan latar belakang Merah. sesuaikan dengan pengumuman yang anda baca ya. Selain itu, Lengkapi juga data pribadi anda yang sesuai.

5. Pilihlah jenis formasi yang sesuai dengan pendidikan dan instansi yang anda tuju. lalu lengkapilah data pribadi anda.

6. Setelah selesai melengkapi data. Unggahlah semua bahan yang dibutuhkan sesuai dengan pengumuman yang anda baca dan diminta oleh  instansi atau pemerintahan setempat. seperti : ijasah, ktp, foto, dan lain-lain sesuai dengan yang dibutuhkan. Perhatikan ukuran filenya sesuaikanlah dengan ukuran yang pas. 

7. Periksalah kembali semua data anda jangan sampai ada yang tidak sesuai. Jika data anda yang dikirim tidak sesuai lalu anda submit maka tidak akan bisa di ubah kembali yang berdampak bisa menjadi kegagalan anda dalam pendaftaran.

8. Berdoa dan fokus dalam setiap tahapan ini. Terima kasih dan semoga anda berhasil.

Demikianlah Informasi dari saya. semoga dapat membantu anda. siapkan diri dan ketenangan dari awal proses. Karena seleksi CPNS ini akan memakan waktu. Sebuah doa sederhana bagi anda pembaca dan pengunjung blog ini.SEMOGA BERHASIL dan MENDAPATKAN NIP.

Hormat Saya

Admin


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#TheNewEPICBATTLE Hal Penting Dalam Mendaftar Online CPNS Sebagai Tahapan Awal"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.