4 Empat Tips Cara Meningkatkan Potensi Kecerdasan Pengetahuan Anak Anda Sebagai Orang Tua Yang Baik

4 Empat Tips Cara Meningkatkan Potensi Kecerdasan Pengetahuan Anak Anda Sebagai Orang Tua Yang Baik

Salam Hangat Dan Hormat.

Sebagai manusia dan sebagai orang tua. Selayaknya mengetahui dan kenal dekat dengan buah hati atau keturunannya. Bila anda telah mendapatkan gelar sebagai orang tua. Sudah merupakan kewajiban anda untuk membimbing dan mengarahkan semua potensi yang dimiliki anak-anaknya.

Salah satunya adalah Potensi Kecerdasan Pengetahuan. Seorang anak setelah memasuki usia belajar akan di arahkan dan dimasukkan dalam kegiatan pembelajaran formal yaitu sekolah. Setelah masuk dalam sekolah, seorang anak tidak serta merta dilepaskan saja dan orang tua melakukan pembiaran.

Harapan semua orang tua juga agar anak-anaknya pintar atau memiliki kecerdasan dalam bidang pengetahuannya. Asumsi banyak orang tua. Meyakini anak yang sukses dan hebat di masa yang akan datang adalah anak yang punya penetahuan yang tinggi.

Saat dalam bangku sekolah ada baiknya orang tua ikut berperan aktif dalam hal mendukung dan membantu meningkatkan kecerdasan pengetahuannya dengan beberapa cara sebagai berikut.
4 Empat Tips Cara Meningkatkan Potensi Kecerdasan Pengetahuan Anak di www.halleykawistoro.com
1. Menjaga Nutrisi Anak anda sebelum sekolah.

Banyak intitusi formal pendidikan atau sekolah yang menyelenggarakan kegiatan sekolah di pagi hari. sebagai orang tua, peranan anda sangat penting untuk keberhasilan anak anda dalam menyerap pembelajaran di sekolahnya. yaitu dengan cara memberikan atau membiasakan anak anda untuk sarapan di pagi hari. Pemenuhan Nutrisi melalui sarapan pagi akan membantu anak anda untuk menjadi siswa yang Memliki kecerdasan dalam berfikir dan membantunya untuk menerima pembelajaran di sekolah.

Nutrisi yang baik tentunya mampu memberikan anak anda sumber energi untuk berbagai aktifitas di sekolahnya. Sarapan yang baik bukan berarti banyak. Namun, sarapan yang mencukupi seperti cukup dengan beberapar suap nasi atau roti, Satu telur yang dimasak dan segelas susu di pagi hari tentunya semua makanan yang memberikan support tenaga untuk anak anda menerima pelajaran di sekolahnya.

2. Membiasakan bangun di awal waktu/Pagi Hari.

Sebagai orang tua tentunya akan memiliki kepedulian agar anaknya menjadi orang yang berhasil apalagi memiiki pengetahuan yang tinggi. Bangun di awal waktu sangat penting bagi anak-anak anda dalam sebuah proses pembiasaan yang berdampak secara tidak langsung dalam pola kehidupannya. 

Bangun di awal pagi akan membiasakan seorang anak untuk tidur juga di malam hari lebih cepat karena ia besok akan bangun di pagi hari. Pembiaran para orang tua akan berdampak pada pola kehidupan anak yang tidak sesuai dengan pola di sekolah tentang disiplin. Seorang anak yang bangun di pagi hari atau awal waktu akan menjadikan anak tersebut punya disiplin dan tanggung jawab yang berdampak pada saat kegiatan belajar mengajar nya disekolah. Hal tersebutlah yang akan meningkatkan kesiapan anak tersebut dalam menerima pembelajaran di sekolahnya.

3. Bersama anak belajar di rumah.

Orang tua selain berperan sebagai orang yang memberikan pengawasan. Orang tua juga berperan sebagai orang yang membimbing dan pendamping anak-anaknya. tidak perlu menghabiskan banyak waktu. cukup dengan menyisihkan waktu setengah atau satu jam sehari untuk mendampingi anaknya dalam proses belajar di rumah yang berperan sebagai cara anak untuk mengulang kembali pembelajaran di sekolahnya.

Melalui kegiatan bersama anak belajar akan tercipta sebuah hubungan yang baik antara orang tua dan anaknya sehingga anak akan merasa nyaman dan memiliki semangat belajar yang tinggi dan berpengaruh dalam kegiatan belajar di sekolah dan tentunya meningkatkan pengetahuannya dalam proses belajar.

4. Membiarkan anak mendapatkan Me Time.

anak juga butuh hiburan, butuh istirahat, dan butuh kenyamanan di rumahnya. era Teknologi saat ini orang tua bisa melakukan pengawasan pada anaknya dengan cara mengatur jadwal bermain game online, Memberikan waktu anak untuk istirahat atau tidur siang.

Kenyamanan anak juga dapat diberikan dengan tidak membebani anak anda dengan tanggung jawab atau tugas yang berdampak akan menggangu diri anak dalam kegiatan belajar. Anak yang terlalu capek atau lelah juga berdampak menurunnya kemampuan pengetahuannya dan berdampak pada minat belajar yang turun.

Peran orang tua dalam mengatur jadwal me time akan memnciptakan sebuah suasana atau lingkungan yang mendukung bagi anak untuk mendapatkan pengetahuannya di dalam ruang formal maupun di rumah atau interaksi sehari-harinya.

Penutup

Itulah 4 Empat cara yang bisa anda lakukan dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan kecerdasan anak anda. banyak juga hal yang bisa anda lakukan lainnya. Seperti dengan mengajak anak anda melakukan kegiatan fisik atau olahraga bersama. Selain itu anda juga bisa menyisihkan waktu berekreasi dengan anak anda ke tempat yang disukai anak anda.

Orang tua yang baik tentunya punya cara yang baik demi kebahagiaan anak-anaknya. Anak-anak yang bahagia juga biasanya punya pengetahuan dan kecerdasan yang baik. Selamat mencoba dengan cara-cara di atas atau anda punya cara sendiri yang lebih jitu.

Kembali lagi kita perlu sadari jangan menjadikan anak anda sebagai pemenuhan cita-cita anda sebagai orang tua yang tidak terwujud. Biarkan anak-anak anda menemukan caranya sendiri untuk bermain dan belajar.

Demikian dari Saya, semoga bermanfaat.

Hormat Saya,

Penulios.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Empat Tips Cara Meningkatkan Potensi Kecerdasan Pengetahuan Anak Anda Sebagai Orang Tua Yang Baik"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.