loading...

Berbagi Pengalaman Jadi Blogger Di Tulisan Artikel ke 300

Berbagi Pengalaman Jadi Blogger Di Tulisan Artikel ke 300

Salam Hangat Dan Hormat

Dunia digital saat ini membawa perubahan dalam manusia berinteraksi. Jarak bukan jadi penghalang lagi. Sebagai seorang guru. Utamanya guru bahasa Indonesia. Saya banyak tertempa setelah menjadi seorang Blogger. Banyak hal yang dilalui.

Proses pertama dimulai setelah mengenal Blogger yang saat itu tahun 2017 ada sebuah kesempatan untuk dapat belajar dari seorang Blogger yang Mumpuni Bapak Dadang Jsn. Jika ingin kenal silahkan kunjung Situsnya ini : www.dadangjsn.com

Tulisan ini sebuah pengingat bagi saya untuk terus belajar dan belajar dalam dunia kepenulisan. Seperti saat saya mengikuti Komunitas Blogger di SCI: Sharing Centre Indonesia. Melalui menjadi blogger saya ditempa untuk berpikir keras dalam menulis sebuah Artikel maupun Opini.

Pada tahap awal ada kepuasan tersendiri saat masa awal. Ketika sebuah tulisan yang saya publikasikan masuk di Papan Atas Pencarian GOOGLE. Luar biasa dan saat ini Pun Tulisan saya masih Bertengger Di papan atas. 

Ini link Tulisan Tersebut: PUISI SUNGAI BATANGHARI



Melalui Hobi saya yang suka menulis Puisi. saya pun  menetapkan mengambil sebuah judul Puisi Sungai Batanghari. Yang jika anda baca juga mungkin tak seberapa bagus dan indah. Sejak saat itu, semangat pun semakin membara dan berapi-api untuk menulis. ada dimana saat merasa jenuh ketika apa yang kita tulis dan informasikan tidak mendatangkan pembaca. Namun semua itu pelan-pelan saya pahami. Bahwa segala sesuatu tidak bisa didapatkan dengan cara Instan.

Tahun ini 2020 akan memasuki tahun ketiga sebagai saya menjadi seorang Blogger. Orientasi awal saya memang pertama kali untuk mendapatkan uang dengan mengaffiliasikan nya pada Google adsense. Ternyata, saya salah. Orientasi tersebut saya kubur dan sirna perlahan karena sampai pada tulisan yang ke300 pun saya belum mendapatkan hasil atau materi yang saya harapkan. sebuah ekspektasi yang tak semudah dibayangkan. Tetapi, setelah saya pikir dan renungkan. Ada sebuah kepuasan dimana tulisan-tulisan yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi orang lain. Seperti ada komentar di kolom blog saya yang menanyakan soal informasi berkenaan dengan dunia pendidikan. selain itu ada tulisan dalam blog saya yang menjadi unggulan dan terus dibaca. seperti tulisan tentang bagaimana menjadi pembina upacara, contoh naskah drama, contoh surat di RT yang selalu mendatangkan pengunjung.

Persaingan dalam duni blogger pun semakin tinggi dimana banyak pihak yang mengorientasikan diriya menjadi blogger atau pengelola web yang berorientasi kepada materi dengan berbagai cara. Memang berat, menjadi blogger atau pengelola web untuk menjadi sosok idealis dengan memposisikan dirinya pada tulisan dengan kategori tertentu sesuai dengan hobi atau kesukaannya. Namun, saya pribadi berusaha terus untuk memperbaiki tulisan-tulisan saya dengan berliterasi dan berselancar di Situs atau blog lainnya.

Pembelajaran penting bagi saya yang ingin dibagikan pada anda semua adalah jadikan sebuah aktivitas anda sebagai kegiatan yang disukai seperti halnya sebuah HOBI. Melalui tulisan artikel saya yang ke Tiga ratus ini semoga menjadikan saya menjadi seorang penulis informasi, Penulis Karya sastra yang bermanfaat bagi orang lainnya. Sebuah keinginan yang Harus Di realisasikan.

Melalui tulisan ini juga saya akan terus berbuat dan menulis serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semua. Pada kesempatan kali ini juga. Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga pada semua nya yang telah mensupport dan memberi Ruang. Kepada keluarga, Guru blog saya Pak dadang, Rekan-rekan yang terus menginspirasi saya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu karena sejatinya waktu yang akan mempertemukan kita semuanya kembali dalam interaksi di kemudian hari.

Sekali lagi saya ingin sampaikan TERIMA KASIH bagi anda semua yang berkunjung di Blog www.halleykawistoro.com. Terima Kasih dan selamat berliterasi. 

Hormat Saya

Halley Kawistoro


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi Pengalaman Jadi Blogger Di Tulisan Artikel ke 300"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.