Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran 7-10 APRIL Pelaksanaan Pelatihan Daring Untuk PTK GURU IPA SEMUA JENJANG

Pendaftaran 7-10 APRIL Pelaksanaan Pelatihan Daring Untuk PTK GURU IPA SEMUA JENJANG 

salam Hangat dan Hormat

Berdasarkan Informasi Surat edaran Kemendikbud bidang PPPPTK IPA Bernomor: 0774/B6.8/GT/2020. Perihal Tentang Pelaksanaan Diklat Daring MASIF Dan Terbuka (DIdamba) Angkatan 2 Tahap 1.

Silahkan Lihat Tampilan Surat Tersebut Di Bawah ini:


Berikut ini Admin Bagikan Isi surat Tersebut Sampaikan Buat rekan rekan guru IPA yg lainnya jika berminat.

Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Indonesia di tempat

Dengan hormat kami sarnpaikan bahwa Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Ilmu Pengetahuan   Alam (PPPPTK  IPA) akan membuka  "Diklat  Daring  Masif dan Terbuka (Didamba)  Angkatan  2  Tahap   l".  Diklat   ini  merupakan   altematif  solusi  bagi  Pendidik   dan  Tenaga Kependidikan  (PTK) untuk meningkatkan  kompetensi  dan profesionalisme tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana, ruang, dan waktu. PTK yang ingin meningkatkan  profesionalismenya dapat mendaftar pada kelas yang disediakan di portal e-training PPPPTK IPA tanpa harus mengeluarkan  dana. Sistem pembelajaran daring ini didesain dan dikembangkan  dengan menggunakan  konsep-konsep  yang digunakan  secara massif dan terbuka atau yang dikenal dengan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba).

Didamba Angkatan 2 Tahap 1  akan dilaksanakan selarna 3 minggu setara 36 JP berlangsung mulai tanggal  13 April s.d.  1  Mei 2020. Kami membuka kesempatan  kepada PTK IPA jenjang  SD, SMP, SMA dan SMK dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan ketentuan sebagai berikut.

1.    Peserta      mendaftarkan       diri      pada      sistem      Didamba      PPPPTK      IPA      pada      laman: pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.idlmooc.  Pendaftaran dibuka tanggal 7-10 April 2020.

2.   Peserta memilih kelas yang akan diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan. Masing-masing  peserta diperkenankan mendaftar hanya pada satu kelas.

3.   Peserta  membuat  account  jika  belum  memilikinya,   isi  account   sesuai  dengan  pertanyaan  yang diberikan (mohon menuliskan nomor telepon/handphone  dan  alamat e-mail dengan benar danjelas).

4.   Peserta yang mendaftar akan diseleksi. Peserta yang telah terdaftar dan lulus seleksi akan memperoleh undangan resmi dari PPPPTK IPA melalui alamat e-mail yang terdaftar.

5.    Masing-masing  kelas  akan dibuka dengan jumlah  peserta maksimal  50  orang per kelas,  difasilitasi oleh satu atau beberapa orang pengampu  serta satu orang admin dan evaluator.

6.    Peserta berkomitmen  untuk mengikuti  kegiatan  dari awal  sampai  akhir dan melaksanakan  seluruh aktivitas pembelajaran dengan tuntas dan penuh tanggungjawab.

7.    Peserta disarankan untuk selalu memantau dan mengikuti perkembangan  informasi yang disampaikan oleh PPPPTK  IPA melalui pengumuman  pada laman Didamba  PPPPTK  IPA atau melalui alamat e• mail masing-masing.

Sehubungan  dengan itu, kami mohon  Bapak/Ibu  berkenan  untuk menyampaikan  inforrnasi tersebut  kepada PTK IPAjenjang SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah binaan masing-masing. Atas perhatian dan kerja sama Bapak dan Thu, kami sampaikan terima kasih.

----

Ayo jika bapak dan ibu guru IPA jenjang SD, SMP, SMA, SMK Segera daftarkan diri anda tanggal 7-10 april pada situs atau laman : pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.idlmooc.

Hormat Saya

Admin.
Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Pendaftaran 7-10 APRIL Pelaksanaan Pelatihan Daring Untuk PTK GURU IPA SEMUA JENJANG "