Pelaksanaan PPG Tahun 2020 Segera Digelar Berdasarkan SE DIRJEN GTK No 1255/B2/GT/2020

Salam Hangat Dan Hormat

Guru Profesional ditandai dengan adanya kepemilikan Sertifikat Guru. Saat ini satu-satunya cara untuk mendapatkan sertifikat guru atau yang disebut juga Sertifikasi melalui jalur PPG Pendidikan Profesi Guru.

Tahun 2020 ini, Sertifikasi guru dengan PPG belum terlaksana disebabkan oleh pandemi Coron atau Covid 19. Info terbaru bagi rekan-rekan guru yang hendak mengikuti PPG terjawab dengan surat edaran: DIRJEN GTK No 1255/B2/GT/2020.


Berikut INI Informasi Surat Edaran di atas yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Terkait Pelaksanaan PPG tahun 2020.

Surat Edaran tersebut ditujukan dan disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi / Kabupaten / Kota di Seluruh Indonesia. Menindaklanjuti surat nomor 10882/B/GT/2019 tanggal 9 Desember 2019 tentang Pembiayaan Program PPG Dalam Jabatan tahun 2020 melalui dana APBD, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Saudara dalam upaya percepatan penuntasan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan. 

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 akan dimulai pada bulan Juli 2020 dengan biaya APBN dan APBD. 

Berkenaan dengan hal tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan yang telah dilaksanakan, telah dilakukan penyempurnaan pola dan mekanisme pelaksanaan PPG Dalam Jabatan dalam rangka peningkatan kualitas Lulusan PPG ;

2. Pola PPG Dalam Jabatan tahun 2020 dilaksanakan secara daring dimulai pedalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran, PPL, refleksi dan diakhiri dengan UKMPPG ;

3. Bagi Dinas Pendidikan yang memiliki APBD untuk PPG dapat mengusulkan ajuan atau memperbaiki ajuan dana APBD dengan mengunggah surat kesanggupan melalui Aplikasi Penetapan Peserta PPG (AP4G) sesuai dengan ketentuan paling lambat tanggal 20 Mei 2020. Surat tersebut menjadi dasar dalam melakukan penetapan peserta di LPTK penyelenggaraan PPG yang akan diinformasikan lebih lanjut ;

4. Total ajuan yang telah diterima dari 117 Dinas Pendidikan Provinsi / Kabupaten / Kota pada AP4G sejumlah 17. 669 orang. Informasi jumlah calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 sesuai yang tercantum di dalam AP4G.

Untuk informasi selanjutnya, dapat menghubungi Sdri. Fany (08111210786) atau Sdri. Vina (082187022661) pada hari jam kerja. 

Semoga benar adanya Informasi terkait Pelaksanaan Kegiatan PPG 2020 Tersebut. Saat ini, Pejabat baru telah dilantik Pada beberapa waktu yang lalu. Direktur jenderal guru dan tenaga kependidikan saat ini dipimpin Oleh: Dr. Iwan Sayhril, Ph. d

Semoga dibawah kepemimpinannya kegiatan-kegiatan untuk peningkatan kompetensi guru dan kebijakan peraturan bagi guru dan tenaga kependidikan akan lebih bermanfaat dan mengena.

Bagi rekan-rekan yang terpanggil nantinya di kegiatan PPG tahun 2020. Persiapkan diri anda mulai sekarang. Bersama-sama kita berdoa agar pandemi Corona/Covid 19 ini berakhir dan ditemukan Vaksin yang mampu mengatasi penyebarannya.

Salam hormat

Admin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelaksanaan PPG Tahun 2020 Segera Digelar Berdasarkan SE DIRJEN GTK No 1255/B2/GT/2020"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.