PERINGATAN HARDIKNAS 02 Mei 2020 DI TENGAH Covid 19 Bertema "Belajar Dari Covid-19"

Salam hangat Dan Hormat

02 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Peringatan ini didasari dari hari yang diperingati dari kelahiran Bapak tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan taman siswa yaitu Ki Hajar Dewantara dan oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari Pendidikan Nasional.

Salah satu kalimat yang kita kenal tentang dunia pendidikan adalah Ing Ngarso Sun Tuladha, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Maknanya lebih kurang : di depan memberi teladan, di tengah membimbing (memotivasi, memberi semangat, menciptakan situasi kondusif) dan di belakang mendorong (dukungan moral).


PERINGATAN HARDIKNAS DENGAN TEMA "BELAJAR DARI COVID-19"

Melalui Laman Kemendikbud: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan Pedoman Penyelenggaraan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020. Dalam pedoman tersebut, Kemendikbud mengumumkan tema Hardiknas 2020, yaitu "Belajar dari Covid-19", serta memublikasikan logo resmi Hardiknas 2020. Dalam pedoman tersebut, Kemendikbud mengimbau setiap satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta perwakilan Republik Indonesia di luar negeri tidak mengadakan kegiatan/aktivitas peringatan Hardiknas 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

Pedoman Penyelenggaraan Hardiknas Tahun 2020 disampaikan melalui surat Nomor 42518/MPK.A/TU/2020, ter tanggal 29 April 2020 dan ditandatangani oleh Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. 

Selain itu juga Upacara memperingati Hardiknas 2020 hanya akan di adakan di Kemendikbud pada sabtu 02 Mei 2020 yang akan disiarkan pada kanal Youtube Kemendikbud RI jam 08.00 Pagi hari.

Besar Harapan kita bersama-sama Para guru di Indonesia tidak dijadikan sebagai kelinci percobaan maupun kambing hitam atas sistem pendidikan yang ada di negara kita ini. Selain itu, Kita berharap di masa yang akan datang Guru Indonesia terus diperhatikan kesejahteraan yang meliputi semua guru di Indonesia baik PNS maupun Hororer tanpa terkecuali.

Penutup

Semoga Peingatan Hardiknas Tahun 2020 ini. Menjadikan pendidikan Indonesia lebih baik dan siap menghadapi segala rintangan dan tantangan. Sehingga SDM kita akan menjadi Sumber daya yang tak terbatas dalam peran serta membangun Negara Indonesia yang besar dan disegani bangsa lain.

Jayalah Pendidikan Indonesia

Salam hormat

Admin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERINGATAN HARDIKNAS 02 Mei 2020 DI TENGAH Covid 19 Bertema "Belajar Dari Covid-19""

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.