Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Penting Pelaksanaan PPG Guru Dalam Jabatan Tahun 2020 Segera Digelar

Info Penting Pelaksanaan PPG Guru Dalam Jabatan Tahun 2020 Segera Digelar

Salam Hangat Dan Hormat.

Berdasarkan Surat Pertanggal 15 Juni 2020 Bernomor:1845/8.82/GT/2020. Kegiatan PPG guru dalam Jabatan akan digelar. Seperti kita ketahui dan tentunya semua guru paham. Untuk Mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjadi guru profesional melalui PPG dan mendapatkan sertifikat yang nantinya melekat sebagai salah satu persyaratan utama untuk mendapatkan Tambahan Penghasilan.

5 Hal penting Tentang PPG Guru Dalam jabatan Tahun 2020. Berdasarkan surat Tersebut. Sebagai berikut:


1.    PPG Dalam Jabatan  dilaksanakan dengan pola daring selama selama 86 hari  efektif yang meliputi 5 (lima) tahapan kegiatan yaitu:

a   pendalaman materi

b.  pengembangan perangkat pembelajaran:

c,   review perangkat pembelajaran dan refleksi;

d.  PPL dan Reviw PPL: dan

e.  Uji kompetensi mahasiswa PPG (UKMPPG) di perguruan tinggi yang ditetapkan,

2.   Sejumlah 28.000 guru telah ditetapkau sebagai calon mahasiswa  PPG Dalam Jabatan tahun
2020 dan  ditempatkan pada perguruan tinggi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, lnformasi   penempatan calon  mahasiswa  PPG   Dalam  Jabatan   ke   perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman sergur.kemdlkbud.go.ld.

3.   Guru yang telah ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online pada laman tersebut untuk ditetapkau sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2020. selanjutnya wajib mencetak dan menandatangani dokumen Format A1 dan Pakta lntegritas.

4.  Guru yang telah menyelesaikan proses konfinnasi kesediaan  dan menandatangani dokumen Pakta lntegritas. dinyatakan telah bersedia mengikuti ketentuan dan peraturan pembelajaran pada semua tahapau kegiatan PPG Dalam Jabatan tahun 2020.

5.   Pelaksanaan  PPG  Dalam Jabatan  tahun 2020 terbagi dalam  3 (tiga) angkatan.  lnfonnasi leugkap  mengenai penetapan. proses konfinnasi kesediaan,  dan jadwal  pelaksanaan PPG Dalam Jabatan sebagairnana terlampir,

Selanjutnya dinas terkait akan  menyampaikan infomasi tersebut  kepada guru calon peserta
PPG Dalam Jabatan Tahun 2020.

Seperti Tampilan Di Info Sergur di bawah ini:
Tampilan Peserta PPG 2020 di SERGUR.ID 


Sesuai gambar di atas, Bagi Rekan-Rekan yang Dinyatakan Lulus seleksi bahan Admisitrasi. Silahkan mempersiapkan diri sembari mencari tahu di dinas pendidikan di wilayah Kab/kota dan provinsi anda.

Semoga Berhasil.

Admin
Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Info Penting Pelaksanaan PPG Guru Dalam Jabatan Tahun 2020 Segera Digelar "