loading...

Belajar Jadi Manusia Hebat Dengan 3 Tiga Cara Dari IMAM SYAFI'I

Siapakah Imam Syafi'i? Mari Mengenalnya. Nama lengkap Imam Syafi'i adalah Muhammad bin Idris bin 'Abbas bin 'Usman bin Syaafi' bin Saaib bin 'Ubaid bin 'Abdu Yazid bin Haasyim bin 'Abdul Mutthalib bin 'Abdul Manaf. Beliau merupakan pendiri mazhab Syafi'i yakni mazhab fikih dalam suni yang mempunyai banyak pengikut.

Ada 3 Pendapat dari Imam Syafii tentang Manusia yang dikatakan atau bisa disebut juga sebagai Manusia Hebat.

Berikut ini Pendapatnya tentang: Belajar Jadi Manusia Hebat Dengan 3 Tiga Cara.



PERTAMA 

1. "Manusia yang hebat adalah orang yang memiliki kemampuan menyembunyikan kemeralatannya, sehingga orang lain menyangka bahwa dia berkecukupan karena dia tidak pernah meminta" (Imam Syafi'i).

Poin Pertama pendapatnya ini menjadikan Manusia Hebat adalah kehebatan seseorang dalam menghadapi kehidupan. Pribadi yang hebat artinya tidak pernah meminta. Menghadapi permasalahan dan persoalan dengan tidak mengeluh kepada manusia lain nya. Pribadi yang menyimpan segala keluh kesah dan persoalan kehidupan sebagai sebuah Rahasia dirinya yang tersimpan rapi dan tidak ditunjukkan pada orang Lain.

KEDUA

2. "Manusia yang hebat adalah orang yang memiliki kemampuan menyembunyikan amarah, sehingga orang lain mengira bahwa ia merasa ridha" (Imam Syafi'i).

Poin Kedua menurut Imam Syafi'i saat seseorang tidak suka, kecewa bahkan Marah. Dikuasai rasa benci akan sesuatu hal. Manusia atau Pribadi tersebut mampu menyembunyikan Amarah atau Rasa Marahnya bisa disebut juga Sabar dalam menghadapi persoalan yang ada.

Sejatinya Amarah akan mendatangkan Keburukan baik bagi diri sendiri, sekitar dan juga berdampak buruk bagi manusia lainnya. Amarah yang identik dengan hal negatif apabila mampu dikendalikan akan menjadikan Manusia tersebut menjadi pribadi Yang HEBAT dalam artian mampu menguasai dirinya atas apa yang terjadi.

KETIGA

3. "Manusia yang hebat adalah orang yang memiliki kemampuan menyembunyikan kesusahan, sehingga orang lain mengira bahwa ia selalu senang" (Imam Syafi'i).

Poin Ketiga yang ingin disampaikan oleh Imam Syafi'i ini berdasarkan bagaimana cara seseorang agar selalu menjadi pribadi yang positif dalam menyebar kebaikan. Apa yang di alami nya dalam hal tidak baik akan menjadi tidak baik jika terlihat oleh orang lain. Segala hal tidak baik bisa di ubahnya menjadi sebuah hal sebaliknya. Orang berpikir ia adalah orang dengan Nilai tinggi. Selalu Bahagia dalam menjalani kehidupan dan punya dampak baik juga bagi orang sekitarnya, lingkungan dan masyarakat. Sejatinya tahapan ini merupakan orang yang biasa kita sebut sebagai Pahlawan yang bisa berkorban demi orang lain agar orang lain senang.

Ketika Prasangka orang melihat diri kita senang. Itulah hal sederhana yang bisa berdampak baik bagi orang lain agar selalu Optimis dalam menjalani Kehidupan.

Penutup

Bagaimana menurut anda tentang Jadi Manusia HEBAT dari IMAM Syafi'i? Bisakah kita menerapkan-nya. Dalam Kehidupan ini semua menjadi mungkin. Apabila kita membiasakan diri dan terus berusaha untuk menjadikan kehidupan lebih baik dengan menerapkan Pendapat Imam Syafii. Menjadi Hebat dan Meng-Hebatkan Manusia Lain nya.

Bahagia dan Sehat selalu untuk anda semua. TERIMA KASIH.

Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Jadi Manusia Hebat Dengan 3 Tiga Cara Dari IMAM SYAFI'I"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.