Cerita Bersambung Anak SI FIKI: "KERA DAN PISANG" 001

Cerita Bersambung Anak SI FIKI: "KERA DAN PISANG" 001

Salam Hangat dan Hormat.

Selamat membaca cerita sederhana ini dan bisa anda orang tua bagikan pada anak-anak anda.

"KERA DAN PISANG"

Oleh Halley Kawistoro.

FIKI seorang anak berusia 10 tahun punya keinginan untuk menikmati sebuah kue yang konon nikmat rasanya. Cerita itu ia dapatkan dari teman bermainnya. ia telah mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari uang jajan yang ia dapat dari membantu kedua orang tuanya di kebun.

Suatu waktu ia memeriksa uang yang ia kumpulkan tersebut. Ternyata, Uang nya sudah cukup untuk membeli satu loyang Kue yang rencananya ingin ia nikmati bersama kakeknya yang ingin juga menikmati kue yang lezat itu. Kakeknya menjadi tempat cerita Fiki ketika ia mendapat permasalahan dikarenakan Kedua orang Tuanya menghabiskan Banyak waktu bekerja di Kebun.

Pernah Suatu kali, FIKI diminta tolong ibu dari temannya untuk mengambil kelapa muda. Pohon kelapa yang tinggi membuat nya bingung. Fiki tak mampu memanjat pohon yang tinggi itu. Lalu permasalahan itu ia ceritakan pada kakeknya.

"Kakek Apa yang harus kulakukan untuk mendapatkan kelapa muda itu" Tanya Fiki.

"Ohh... Kamu ingin ambil kelapa muda itu dan tak bisa memanjatnya " Jawab Kakek

" Iya kek. Bagaimana caranya ya" Timpak Fiki lagi.

" Coba kau ambil pisang lalu berikan pada kera liar yang ada di sekitar Pohon tersebut" Terang Kakek

"Apa bisa kek" Tanya Fiki.

" Pergilah, Kau akan temukan Jawabannya" Perintah kakek.

Gambar Ilustrasi Dari Pixabay.com

Fiki pun bergegas menuju ke lokasi pohon kelapa tersebut. Setelah menunggu beberapa waktu. Ia bosan, Perutnya lapar. Ia masih memegang pisang yang dibawanya. Saat ia menatap pisang tersebut. Tiba tiba se ekor kera merebut pisangnya dan memakannya dengan lahap. Lalu, Fiki Berfikir mungkin ini yang dimaksud kakeknya.

tanpa pikir panjang Fiki menyuruh kera itu mengambil Kelapa muda yang ada di atas pohon. Kera itu langsung mengambilkan yang ia maksud.Setelah ia dapat. tiba-tiba datang seorang pria menyapanya. "Hai nak apa kamu melihat kera pemetik kelapaku"? Tanya Pria itu pada Fiki.

" itu di atas pohon pak (sambil menunjuk kera tersebut)"

Lalu pria tersebut menyuruh kera itu untuk turun. Pria itu bercerita bahwa kera ini merajuk pergi karena belum dapat makan siang. Aku memang memberinya Pisang ketika ia telah selesai bekerja. Kalau aku memberinya pisang terlebih dahulu. Kemungkinan besar kera ini tak akan patuh dan malah menjadi Kera Pemalas. 

Pria itu berlalu pergi bersama keranya. Ternyata pria yang ditemui FIKI tadi merupakan seorang Pemetik Kelapa.

Fiki pun lantas pulang menuju rumah kakeknya. Selama perjalanan Fiki tersenyum dan ingin menceritakan kejadian yang terjadi barusan.

Sesampainya di rumah Kakek. Fiki segera duduk disamping bale-bale tempat kakeknya beristirahat. 

"Kek, Kakek...Apa yang kakek suruh tadi berhasil"

Ternyata pisang yang kakek suruh bawa. Untuk Kera pemetik Kelapa. 

"Fiki dalam kehidupan apa yang kauinginkan tidak semuanya bisa kau dapatkan. Ada saat kamu harus berbagi untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Ada harga yang harus dibayar. Dengan Pisang tadi kau mendapatkan Kelapa muda yang Kauinginkan" kakek menjelaskan kepada FIKI

"Oh gitu ya kek. Artinya dengan berbagi dan memberikan apa yang kita punya. Kita bisa mendapat yang kita mau." Terang FIKI

Ternyata yang Fiki lakukan mencari Kelapa muda bukan karena ia mau memakannya. Melainkan ada salah satu temannya yang sedang terkena sakit Campak. Lalu Fiki diminta membantu mencarikan Kelapa Muda untuk menjadi Obat dari Penyakit Tersebut. /CERBER ANAK SI FIKI 001/. 23 Januari 2021.

Semoga Cerita Di atas bisa bermanfaat. Sampai Jumpa lagi.

TERIMA KASIH.

Halley Kawistoro






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Bersambung Anak SI FIKI: "KERA DAN PISANG" 001"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.