4 Empat Kriteria Guru Yang Mengikuti Seleksi ASN PPPK Tahun Ini

4 Empat Kriteria Guru Yang Mengikuti Seleksi ASN PPPK Tahun Ini.

Salam Hangat Dan Hormat.

Kabar Bahagia di Tahun 2021 ini. Pemerintah berdasarkan surat edaran bernomor 0839/B1.B4/GT/2021 yang dikeluarkan DIRJEN GTK KEMDIKBUD. Perihal Peluncuran Program yang ditunggu-tunggu Rekan-Rekan Guru. 


Pemerintah membuka kuota hingga satu juta guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi guru honorer segala usia.



Adapun kriteria guru honorer pada seleksi Guru ASN PPPK dimaksud adalah:


1. Guru honorer, termasuk guru eks-THK-2;


2. Guru non-PNS yang sudah disertifikasi;


3. Guru non-PNS yang belum disertifikasi, tapi telah terdaftar di Dapodik pada akhir desember 2019;


4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang saat ini tidak mengajar.


Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK hadir menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal melalui belajar mandiri untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi calon guru ASN PPPK.


Tepat hari ini Rabu 03 Maret 2021 kegiatan peluncuran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK diadakan oleh Dirjen GTK Kemendikbud.


Berdasarkan  Informasi terbaru bagi Guru-guru dengan 4 empat kriteria di atas nantinya jika lulus terjaring akan  mendapatkan Gaji yang sama dengan PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu Program ini bisa menjadi momen untuk semua yang telah sesuai empat kriteria tersebut termotivasi dan mengikuti program yang di adakan Kemendikbud tersebut. Dalam peraturan juga ada pasal mengenai perlindungan bagi rekan -rekan guru yang terjaring menjadi ASN PPPK.


Untuk Itu Bagi rekan-rekan guru yang ingin belajar mandiri bisa mengikuti seri belajar ASN PPPK di Link https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/#seri-pppk 


Semoga Informasi ini bermanfaat. Selamat Mengikuti.

Hormat Saya,

Admin




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Empat Kriteria Guru Yang Mengikuti Seleksi ASN PPPK Tahun Ini"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.