5 SIKAP Mental Lemah Dan Membuat Orang Susah Move On Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

5 SIKAP Mental Lemah Dan Membuat Orang Susah Move On Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik


Ayo melangkah maju dengan Move On? Istilah pengobar semangat di kalangan anak muda. banyak yang mengaitkan move on sebagai sebuah istilah yang hanya berkenanaan dengan hubungan percintaan di kalangan anak muda jaman ini.

Apa sih Arti Move On?

Move On dalam bahasa sendiri jika di artikan dengan bahasa Indonesia berarti "Berpindah". Istilah move on dalam banyak hal juga bisa di artikan Bergerak, Bergeser atau tidak di tempat yang sama. Biarlah kata Move On di kalangan anak muda sebagai ungkapan perasaan di kala sebuah hubungan harus berakhir. Saat nya, untuk melupakan dan menjalani hari tanpa perlu mengingat apa yang terjadi sebelumnya. Baik keadaan bahagia maupun duka nestapa dalam sebuah Hubungan.

Move On jika dimaknai sebagai sebuah Istilah dalam kehidupan? Bisa kita jadikan sebuah pesan dan nasehat tentang Berpindah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu jika anda ingin menjadi pribadi yang mampu untuk move on. anda harus bermental Kuat dan tidak bermental Lemah.

Mental Lemah Ilustrasi dari Pixabay.com

Untuk itu saya bagikan lima SIKAP Mental Lemah yang bisa membuat anda susah untuk Move on dan menjadikan diri lebih baik dari sebelumnya.

1. Sikap Mudah Menyerah.

Sikap pertama ini menjadi sebuah Tanda anda akan sulit Move On untuk menjadi Pribadi yang lebih baik. Saat Anda dihadapkan oleh permasalahan dan kesulitan. Sebenarnya anda mampu untuk melewati dan menghadapinya. Namun, Saat anda menanamkan Sebuah Sikap MUDAH MENYERAH atas usaha yang anda lakukan maka saat itu juga anda menjadi pribadi yang bermental lemah.

Keputusan memang harus diambil dan dipilih oleh anda dalam menyikapi sesuatu. Saat anda menyerah oleh keadaan tidak serta merta anda bermental lemah. Anda hanya harus mencoba cara yang berbeda atau usaha yang berbeda dalam menghadapi situasi atau keadaan.

MUDAH MENYERAH yang dimaksud adalah sebuah sikap yang srupa dengan sikap malas atau tidak mau berusaha mencoba sedikit lebih dari apa yangb bisa dilakukan.  Sedikit saja anda bertahan atau mencoba legih lagi maka akan diketahui oleh anda kapan harus MOVE ON dan Tidak bermental Lemah.


2. Sikap Ingin Dimengerti

Sikap kedua ini menjadikan anda sebagai pribadi yang INGIN DIMENGERTI oleh orang lain. Menandakan anda belum sampai pada usia yang matang atau dewasa dalam menghadapi situasi dan keadaan yang hadir untuk anda hadapi.

Sikap ini sebenarnya sering kita lihat pada anak-anak. Sebuah sikap anak-anak yang jika tidak mendapatkan sesuatu ia akan menjadi pribadi yang kecewa atas apa yang diterimanya. Ingin Dimengerti juga seperti sebuah keadaan yang menandakan anda tidak mampu menerima kenyataan atas apa yang harus dihadapi. Saat ini terus terjadi, Jangan-jangan Mental anda termasuk Lemah. 

Cara yang sederhana bisa anda lakukan adalah menjadi pribadi yang siap menerima apapun yang harus terjadi dalam kehidupan. Saat anda mampu melakukan sesuatu tanpa memikirkan penilaian dari orang lain. Saat itulah anda bisa Move On.

3. Sikap Egois

Sikap yang ketiga ini lanjutan dari ingin dimengerti. Egois sendiri berasal dari kata EGO yang merupakan sebuah keingininan untuk menjadi orang yang selalu mementingkan Diri sendiri.

Sikap Egois yang berlebihan dan muncul terlihat oleh orang lain. Saat itulah, Anda dikategorikan sebagai orang bermental lemah dan punya sikap egois yang tinggi. Cobalah untuk tidak melihat sesuatu dari sudut pandang anda sendiri. 

Mulailah untuk melihat keadaan sekitar dan anda hidup dalam kebersamaan dan orang lain pun punya keinginan dan kemauan yang berbeda dengan anda dalam menyikai sebuah masalah atau persolah. Kuatkan hati dan turunkan Ego yang muncul untuk jadi manusia yang lebih baik.

4. Sikap Tidak Bertanggung Jawab

Sikap keempat ini membuat anda sebagai orang yang bermental lemah. Saat anda memutuskan untuk Tidak bertanggung jawab atas apa yang harusnya anda bisa lakukan. Maka anda dikategorikan sebagai pribadi yang tidak bertanggung jawab dan menjadikan anda sebagai manusia lemah 

Semuanya akan bedampak pada kehidupan anda untuk bisa memprioritaskan dan melakukan tanggung jawab atas apa yang akan, atau bisa dilakukannya.

5. Sikap Tidak memaafkan dan Pendendam

Sikap kelima ini sebagai sebuah penutup dan praktek. Saat kekecewaan hadir dari orang lain.

Saat itu juga anda harus mampu menjadi Pemaaf dan tidak mendendam

Sikap mendendam juga termasuk sebagai sikap negatif dari dalam diri setelah menerima keadaan yang membuat anda luka dan kecewa. Kekecewan anda yang menumpuk menjadikan anda tidak mau memafkan atas peristiwa dalam kehidupan yang terjadi.

Saat anda Tidak Memaafkan dan Pendendam maka anda menjadim pribadi yang bermental Lemah dan Susah untuk move On dari keadaan atas situasi yang terjadi.

ayo menjadi Kuat dan tidak bermental lemah dengan Melupakan yang terjadi dan menjadi pribadi yang pemaaf.

Itulah 5 SIKAP Mental Lemah Dan Membuat Orang Susah Move On Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik.

Semoga informasi di atas menjadi salah satu kebaikan untuk anda terima dan Kebaikan untuk saya yang menulisnya.

Terima Kasih

Admin.

 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 SIKAP Mental Lemah Dan Membuat Orang Susah Move On Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.