Cara Melatih Percaya Diri Untuk Bermain Drama Dengan Metode Cermin

Cara Melatih Percaya Diri Untuk Bermain Drama Dengan Metode Cermin

Salah satu materi pada pelajaran bahasa Indonesia adalah Bermain Peran. Bermain peran sendiri lebih dikenal dengan sebutran akting yang berasal dari Bahasa Inggris atau Act. Permasalahan yang kerapa muncul sebelum seseorang untuk mampu berakting dengan baik adalah Rasa malu yang tinggi Sehingga menjadikan tidak percaya diri.

Salah satu untuk melatih Percaya diri pada Siswa Untuk Bermain drama di dalam kelas. Salah Satunya dengan menggunakan "Metode Cermin". Metode ini adalah salah satu cara yang tepat untuk menghidupkan suasana dalam berkegiatan di kelas.

Kegitan ini menjadi Cara yang baik untuk melatih percaya diri dengan mengamati rekan lainnya. Seperti halnya kegiatan Mengamati. Metode ini bisa menjadi sebuah hal yang akan membantu anda sebagain guru bahasa Indonesia dalam meningkatkan rasa percaya diri pada siswa atau peserta diriknya.

Berikut ini Cara Melatih Percaya Diri Untuk Bermain Drama dengan Metode Cermin:

1. Posisikan Siswa untuk berhadap-hadapan Satu Sama lain.

2. Jika Peserta didik merasa malu maka arahkan ia jangan memandang Mata rekannya. Namun Memandang dahi atau alis agar rasa malunya berkurang.

3. Bagi Kelompok A dan B untuk mendapatkan Instruksi selanjutnya dari anda.

4. Kegiatan Dimulai dengan Memberi Instruksi Ke kelompok A menggerakkan Area Wajah dan mukanya lalu kelompok B menirukan  apa yang dilakukan oleh kelompok A atau rekan yang berada di hadapannya. Ulangi Hal tersebut Kelaompk B yang bergerak dan Kelompok A yang mengikuti.

5. Setelah Bagian Wajah atau Muka. Selanjutnya bagian Badan atau Tangan Untuk digerakkan beserta wajah dan muka. Dimulai dari kelompok A dan Kelompok B mengikuti. Selanjutnya Kelompok B Bergerak dan Kelompok A Mengikuti.

6. Setelah Bagian Badan, Wajah bergerak selanjutnya bagian Seluruh anggota tubuh bergerak di tempat. Dimulai dari Kelompok A yang melakukan dan kelompok B yang mengikuti. Selanjutnya Keloimpok B yang bergerak dan Kelompok A yang mengikuti.

Sebagai sebuah Catatan. Kegiatan Ini bisa dilakukan berulang atau dengan durasi 2 menit perkelompok untuk bergerak dan kelompo lainnya mengikuti. 

Amati kegiatan ini. Saat Peserta didik atau Siswa tersebut perlahan lahan berani dan mampu melakukan gerak yang dilakukan temannya. Kegiatan ini bisa dikategorikan Anda telah berhasil. Serta rasa percaya diri Peserta didik / Siswa sudah meninglkat dari sebelumnya.

Metode Cermin ini sebenarnya berawal dari latihan mandiri yang bisa kita lakukan untu berakting di depan Cermin sebenarnya. Namun, Jika dilakukan sendiri hanya sebatas individu. Serta, dengan latihan dengan metode cermin dengan rekan atau sahabat. memunculkan rasa Percaya diri yang akan meningkat karena didasari oleh Interaksi.

Untuk Lebih Jelas bisa dilihat pada Kegiatan Cara Melatih Percaya Diri Untuk Bermain Drama Dengan Metode Cermin.


Semoga apa yang anda baca dan lihat di video di atas bemanfaat dan bisa anda lakukan baik untuk diri sendiri maupun Kegiatan latihan di kelompok atau Peserta didik. Selamat Mencoba.

Hormat Saya


Penulis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melatih Percaya Diri Untuk Bermain Drama Dengan Metode Cermin"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.