Cara Menghindari 5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Diri Dan Membuat Bahagia Diri

Hindari 5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Diri Dan Hatimu

Manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lainnya. Setiap manusia sejatinya ingin merasakan kebahagian dalam kehidupannya. Ada kalanya kita selaku manusia membuat diri sendiri merasakan sebuah hal atau peristiwa tidak baik dalam kehidupan. Namun, hal-hal tidak baik tersebut terjadi terus menerus dan membuat diri anda semakin tidak baik.


Sebuah keadaan yang siapapun tidak inginkan adalah dalam sebuah keadaan yang membuat diri dan hati hancur. Saat semua sudah menjadi tidak baik, Maka akan berdampak kepada hati anda selaku manusia.

Cara terbaik untuk bahagia adalah dengan melatih pola pikir anda. hal tersebut adalah dengan merubah kebiasaan kebiasaan yang bisa menghancurkan dirimu sendiri dan berdampak kepada hancurnya Hatimu. Pastinya akan berdampak buruk dan merugikan diri anda.




Hindari 5 Hal berikut ini agar Anda tidak menghancurkan diri dan Membuat bahagia Diri:

1. Hindari Untuk mempercayai perkataan-perkataan daripada sebuah tindakan.

Hal pertama di atas merupakan sebuah sikap kita sebagai pribadi yang harus mempu menggunakan logika dan akal sehat dalam berkehidupan dan bersosial. Membuat sudut pandang berbeda antara Perkataan dan Tindakan. 

Terkadang diri kita mudah terpengaruh dari perkataan-perkataan yang muncul dalam interaksi. Saat kita menerima perkataan dalam lingkungan, sejatinya kita harus mampu mengolahnya dengan memperhatikan apakah perkataan yang kita terima sudah sesuai dengan Tindakan yang kita ketahui.

Secara lebih lugas seperti adanya teman, Pasangan, Keluarga yang menyampaikan sesuatu yang kita terlalu mudah mempercayai dan belum tentu kebenarannya. Sesuatu tersebut yang berdampak pada keadaan anda selanjutnya adalah dengan menghubungkan perkataan yang ada denga Tindakan yang ada. 

Sehingga akan diketahui bahwa perkataan itu tidak selalu sama dengan tindakan dan akan menghilangkan ekspektasi atau harapan yang nantinya tidak sesuai harapan anda dan berdampak pada kekecewaan.


2. Hindari Mengharapkan sesuatu yang berbeda dari hal yang sama terus menerus.

Hal kedua ini adalah bisa datang dari dalam maupun luar diri anda. Setiap diri kita pastinya berharap bahwa sesuatu akan menjadi lebih baik dari setiap usaha atau setiap interaksi. 

Namun cobalah pikirkan baik baik. Saat harapan tak sama dan tak kunjung tida karena semua usaha yang sama anda lakukan. Saat itulah anda mencoba cara yang berbeda. Maksudnya, Saat anda bisa berusaha dengan cara yang berbeda lakukannlah. 

Jika dikaitkan dengan interaksi maka saatnya anda move on dan membuat keputusan untuk mengejar apa yang menjadi harapan dan tujuan dalam kehidupan anda.

3. Hindari untuk terus bertahan kepada sesuatu yang harusnya dilepaskan.

Hal yang ketiga ini adalah saat anda harus mengambilmsikap dan keputusan untuk berani mengaambil sebuah sikap atas keadaan yang anda alami. Saat semua sudah terasa tidak baik dan buruk. Maka saat itu anda berani bersikap untuk merelakan dan melepaskan sesuatu yang berdampak buruk tersebut. 

Keberanian untuk melepaskan adalah sebuah keputusan berat. Namun hal tersebut akan menghindarkan anda dari kehancuran diri dan hati anda.

4. Hindari Mempertahankan sesuatu yang tidak pantas dan Layak.

Hal keempat ini hampir sama dengan hal sebelumnya. Anda harus berani untuk tidak mempertahankan sebuah hal yang anda anggap tidak layak seperti sebuah hubungan atau interaksi yang berdampak buruk terhadap diri dan hati anda.

5. Hindari Menerima Permintaan Maaf tanpa Perubahan Sikap.

Hal Kelima ini adalah sebuah keputusan anda saat sudah pada sebuah keadaan tidak baik dan buruk. Untuk bahagia dan terhindar dari Hati yang hancur adalah dengan Tidak menerima Permintaanb maaf tanpa perubahan sikap.

Hal kelima ini merupakan kebijkan yang kita bisa ambil dalam menyikapi seusatu atau keadaan saat hubungan yang akan diperbaiki dengan permohonan maaf tidak akan perlus diterima. 

Perubahan sikap akan menjadi penentu dalam sebuah keadaan baik untuk pelaku maupun korban. Saat sebuah permohonan maaf diterima, Satu hal yang menjadi pengingat adalah Permohonan maaf harus sesuai dengan Perubahan Sikap yang bisa kita ketahui atau kita lakukan.

Semoga lima hal tersebut memberikan gambaran tentang Menghindari 5 hal yang bisa menghancurkan Diri maupun hati.

Hormat Saya

Admin



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghindari 5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Diri Dan Membuat Bahagia Diri"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.