3 Perbuatan Buruk Yang Akan Kembali Kepada Pelakunya Sendiri: Sebuah Pesan Kitab Suci Al-Quran Disampaikan Ali Bin Abi Thalib

3 Perbuatan Buruk Yang Akan Kembali Kepada Pelakunya Sendiri: "Sebuah Pesan Kitab Suci Al-Quran Disampaikan Ali Bin Abi Thalib"

Salam Hangat Dan Hormat

Salah satu Pelajaran dari Sahabat Nabi Muhammad adalah Ali bin Abi thalib. Ia merupkan pemimpin keempat Umat Islam Yang juga merupakan Sepupu dari Nabi Muhammad itu sendiri. Nabi punya julukan tersendiri untuk ali yaitu dengan panggilan Abu turab dikarenakas suatu ketika ada debu di punggung ali dan melekatlah julukan tersebut. Ali juga memiliki hubungan dekat dengan Nabi Muhammad, Ia merupakann menantu yang menikahi Putri Nabi Fatimah Az-zahra.

Ali yang mendapat binaan langsung dari Nabi meninggalkan Sebuah pesan yang bersunber dari Kitab Suci Al-quran. Bahwasanya Ada 3 Perbuatan Buruk yang akan kembali Kepada pelakunya bila dilakukan. Berikut ini 3 Perbuatan Buruk yang Ali bin Abi Thalib maksud untuk kita ambil pelajaran disana sebagai pemeluk agama Islam:



1. Surah Al-Fath ayat 10 dengan terjemahannya yang berbunyi: "Maka Barangsiapa yang melanggar janjinya maka sesungguhnya ia melanggar Janjinya sendiri".

2. Surah Yunus ayat 23 dengan terjemahannya yang berbunyi : "Wahai manuisa maka Kezalimanmu bahayanya akan menimpa dirimu sendiri".

3. Surah Fathir ayat 43 dengan terjemahannya yang berbunyi: "rencana jahat itu akan menimpa orang yang merencanakannya sendiri"

Dari banyak nya kehilafan yang bisa dilakukan oleh kita sebagai manusia. Ali Bin Abi Thalib menyampaikan pesan itu sebagai peringatan bagi kita yang beriman dan berfikir.

Perbuatan buruk yang akan kembali kepada pelakunya sendiri adalah berhubungan dengan JANJI. Kita juga mendengar tentang Janji adalah Hutang. Pastinya, harus menjadikan kita berhati-hati untuk tidak sembarangan mengeluarkan janji kepada orang lain.

Kita seringkali dengan mudahnya mengeluarkan janji janji kepada orang lain. Yang apabila kita langgar dan  tidak dilakukan sama saja dengan pelanggaran terhadap diri sendiri. Orang Lain akan sulit mempercayai diri kita lagi.

Perbuatan buruk kedua yang dimaksud Ali bin Abi Thalib adalah pada surah Yunus: 23. Saat seseorang melakukan perbuatan Zolim atau sampai melukai orang lain dan dilakukan dengan sengaja. Maka sebagai sebuah keyakinan Kita bersama. Perbuata buruk berupa Zolim tersebut akan kita rasakan sama seperti kita berbuat buruk kepadsa orang lain.

Perbuatan Buruk Ketiga yang dimaksud Ali bin Abi Thalib pada awal manusia seringkali terbesit perbuatan dengan merencanakan nya terlebih dahulu. Saat kita atau siapapun yang punya rencana Jahat. atas Izin yang maha kuasa akan kembali pada pelakunya. 

Semoga Pesan Ali Bin Abi Thalib tentang bagaimana kita harus menjaga diri dalam berkehidupan. Jangan Sampai anda melakukan 3 perbuatan buruk , Kita sebagai Pemeluk Agam Islam meyakini pesan tersbut dan bisa menerapkannya untuk tidak berbuat melanggar janji, Zolim dan rencana Jahat.


Terima Kasih


Penulis




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Perbuatan Buruk Yang Akan Kembali Kepada Pelakunya Sendiri: Sebuah Pesan Kitab Suci Al-Quran Disampaikan Ali Bin Abi Thalib"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.