4 Penyebab Rejeki Sulit Datang Secara Islami

4 Penyebab Rejeki Sulit Datang Secara Islami

Rejeki Selalu dikaitkan dengan apa yang bisa seseorang dapatkan. Kata rejeki yang punya arti berdasarkan KBBI Kamus besar bahasa Indonesia adalah segala sesuatu yang didapatkan untuk memelihara kehidupan. Rejeki berkaitan dengan pemberian atau usaha untuk mendapatkannya. Seperti hal-hal yang tak terduga didapatkan merupakan pemberian. Sedangkan Dengan usaha atau perbuatan Orang kebanyakan mengansumsikan rejeki sebagai hasil dari apa yang telah di usahakannya.

Rejeki dalam kehidupan sangat beragam. Seperti rejeki sehat, Keluarga, Makanan, tempat tinggal, Pakaian atau secara umum Kepunyaan Harta Benda yang berbentuk Materi. Namun, Banyak orang mengalami kesulitan dalam menentukan rejeki atau apa yang ia inginkan dalam kehidupannya. 

Secara Islam rejeki sudah merupakan ketentuan dari Sang Pencipta "Maut, Jodoh dan Rejeki" artinya Rejeki setiap manusia atau orang berbeda-beda. Apa yang kita inginkan belum tentu baik menurut sang pencipta dan apa yang Tuhan berikan terkadang Manusia sendiri tidak tahu maksud dan tujuan karena keterbatasan pemahamannya Sebagai makhluk.

Secara Islam Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang Kesulitan dalam Mendapatkan rejeki.

4 Penyebab rejeki sulit Datang 
Potongan gambar dari: Pixabay.com

Berikut secara Umum 4 Penyebab Rejeki Sulit datang.

1. Tidur di waktu Pagi

"Sholat Subuh dan Sholat sunah sebelum Fajar Merupakan Lebih baik dari dunia Dan Isinya" Sehubungan dengan Hal Tidur di waktu pagi. Ada hadis dari HR. Ahmad Tentang Sholat sebelum Subuh dan sering disebut sholat sebelum Fajar.

kalimat tersebut merupakan intisari dari cara umat islam untuk menyukuri kehidupan dan memulai harinya. Sebaliknya, Banyak orang yang masih terlelap di waktu tersebut. Banyak yang memilihn untuk tetap terlelap dan tidur di waktu tersebut. Sehingga menyebabkan Rejeki Sulit datang. Seperti Pribahasa "Rejeki Dipatok Ayam" Sebuah pesan bahwa setiap makhluk hidup memulai mencari rejekinya di Pagi hari. ayo semangat beribadah dan berusaha. memulai usaha di waktu tersebut sehingga rejeki akan datang dengan sendirinya.

2. Melalaikan Sholat/Ibadah

Secara islam, Banyak dari kita seringkali melalaikan untuk beribadah dan sholat. Sehingga ada bagian-bagian dari rejeki yang menyebabkan akan sulit datang. Seperti kita ketahui. Sholat adalah tiang agama sedangkan rejeki merupakan pemberian dari Allah Subhanallahu wata Ala. Sehingga orang yang baik dalam sholat dan ibadahnya pasti baik pula dalam urusan Rejekinya.

3. Sikap Malas

Rejeki Berhubungan dengan cara seseorang untuk mendapatkan apa yang di inginkan dalam kehidupannya. Jika caranya baik maka rejekinya atau yang datang juga baik. Namun, SIKAP MALAS menjadi musuh terbesar manusia dalam memperoleh rejeki.

Ketakuta, rasa khawatis dan putus asa sering kali sebagai pemicu timbulnya rasa malas. Selain Itu Sikap malas merupakan dan menjadi Kebiasaan jika terus dipelihara. Alhasil, rasa malas merupakan Penyebab seseorang mendapatkan apa yang di inginkan termasuk rejeki.

4. Sering Berbuat Dosa/Maksiat

Salah satu rejeki Umat Islam adalah Nikmat IMAN. Seseorang yang punya kekuatan Iman akan memandang rejeki adalah bagian dari apa yang telah ditentukan. Ia tak akan mengukur tentang apa yang didapat dan belum didapat. Sehingga ukuran dari rejeki bagi orang beriman adalam Keimanan nya sendiri. Jika ditukar dengan gunung Emas sekalipun. Orang islam yang beriman akan lebih memilih untuk keimanan nya dan berusaha untuk mempertebal keimanannya. Ia beranggapan Rejeki adalah Iman Itu sendiri.

Salah satu yang melemahkan Iman seseorang Adalah Perbuatan Dosa dan Maksiat yang terbiasa dilakukannya. Saat Dosa dan Maksiat terus dilakukan makan IMAN akan pudar sehingga Inti dari Rejeki itu pun menghilang dan bukan tidak mungkin menjadi penyebab Utama Seseorang Sulit mendapatkan rejeki.

Apakah rejeki itu hanya berupa materi? Sebagian orang menganggapnya seperti itu. jadi ada kalanya orang yang terbiasa berbuat dosa dan maksiat tetap mendapat rejeki namun hal tersebut bukanlah rejeki secara islam namun merupakan azab dengan Istilah 'Istidraj' mendapatkan kesenangang sesuai apa yang di inginkan namun nantinya akan di ganjar di Akhirat Kelak. Wallahu alam Bishawab.

Itulah 4 penyebab rejeki Sulit datang Secara Islami. Pendapat di Tulisan ini merupakan bagian dari sudut pandang saya selaku penulis. Jika ada yang kurang yakin. Silahkan anda mencari referensi tentang apa yang tertulis di Blog saya ini.

Semoga Informasi ini bermanfaat dan menjadikan kita sebagai orang yang selalu dimudahkan dalam mencari rejeki dan mendapatkan rejeki yang baik dari sang Pencipta ALLAH Subhanallahu Wata Ala.

Terima Kasih

Penulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyebab Rejeki Sulit Datang Secara Islami"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.