6 Langkah Awal Membangun Brand Bisnis Di Era Digital

6 Langkah Awal Membangun Brand Bisnis Di Era Digital

Saat Ini banyak kemudahan yang bisa dilakukan seseorang maupun kelompok dalam membangun Bisnis. Jika Bisnis selalu identik dengan Modal atau biaya untuk memulainya. Ada satu hal yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang tentang perkembangan bisnis saat ini.

Kemajuan teknologi merubah Mindset atau cara pandang tentang membangun sebuah bisnis atau usaha. Sebuah bisnis dimulai dengan sebuah BRAND. Apakah Betul? Jika kita telaah dari perkembangan media sosial.

Banyak orang yang memulai bisnis dengan memfokuskan Brand yang akan diperkenalkan kepada konsumen nya.

Apakah Brand Itu? Brand terkadang disalah artikan dan disamakan dengan Merek. Brand tidak sebatas nama produk dan logo. Brand merupakan sebuah kesatuan dari sebuah produk yang mengalami proses di kalangan konsumennya. Seperti layaknya sebuah Identitas dari produk secara keseluruhan.



Untuk itu ulasan sederhana Membangun Brand bisnis sebagai berikut.

1. Menentukan Jenis Usaha/Bidang Yang akan di geluti.

Maksud nya Seorang/kelompok maupun korporasi Membuat sasaran bisnis apa yang akan dilakukan. 

2. Menentukan Nama Brand/Merek

Tahapan ini merupakan membentuk stigma ke konsumen sehingga produk atau brand mudah diingat dan mewakili usaha atau produk yang akan dilempar ke konsumen.

3. Menentukan Logo

Banyak dari  usaha bisnis terus melakukan perubahan dari Logo pertama memulai usahanya. Artinya Logo yang pertama kali muncul adalah sebuah ide mengenalkan produk sesuai dengan Merek yang akan dikenalkan kepada pasar atau konsumen.

4. Membuat Akun di Berbagai Platform Media Sosial

Membangun Brand Bisnis saat ini akan bisa cepat berhasil jika kemampuan pemasaran dalam memasarkan usaha atau produk dengan mengenalkannya di Beragam platform media sosial. Sehingga Identitas sebuah brand bisnis mudah dipahami dan dikenal oleh pasar.

5. Membuat Website

Selain Media sosial. Cara yang luar biasa ampuh adalah sebuah usaha punya Website sendiri yang akan menggiring opini tentang produk atau bisnis yang dimulai. Selain itu sebuah website akan membangun sebuah independensi sebuah bisnsi tersebut punya Nilai yang berbeda dari bisnis lainnya.

Melalui website juga Pasar atau konsumen bisa berinteraksi langsung dengan apa yang mereka butuhkan pada Brand bisnis yang dibangun.

6. Membangun Kepercayaan

Tahapan ini adalah yang penting dan utama dalam membangun sebuah brand bisnis. lima langkah sebelumnya akan menjadi tolak ukur bagaimana brand bisnis akan berhasil atau tidak. Terlihat bagaimana ia membangun Kepercayaan di Pasar maupun Konsumen.

Dengan Demikian 6 Langkah Awal Membangun Brand Bisnis di era digital butuh usaha ekstra agar Poduk atau usaha menjadi Sebuah Brand Bisnis yang dikenal oleh pasar dan konsumennya.

langkah-langkah di atas dianggap sederhana namun menjadi real dan nyata dalam penerapannya membutuhkan usaha yang ekstra agar mencapai sasaran atau target yang sesuai.

Selamat berbisnis dan semoga bermanfaat.

hormat saya 

Penulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Langkah Awal Membangun Brand Bisnis Di Era Digital"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.