Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Didapatkan, Jika Membangun Komunikasi Yang Baik Di Media Sosial

5 Manfaat Didapatkan, Jika Membangun Komunikasi Yang Baik Di Media Sosial

Salam Hangat dan Hormat

Jarak seolah tidak berarti di tengah kemajuan teknologi. Setiap individu telah menjadikan Media sosial menjadi hal penting untuk berkomunikasi. Tepatnya dengan penggunaan Platform media sosial yang tersaji beragam dengan orientasi sesuai kebutuhan.

Saat ini, media sosial dengan dukungan jaringan internet memudahkan interaksi manusia. Cara berkomunikasi pun bisa dilakukan dengan Video call, Chat, atau beranjak memasuki dunia maya yang saat ini mulai dikenalkan dengan sebutan Metaverse atau Dunia maya.

Ternyata berkomunikasi Yang Baik di Media Sosial dapat membantu Individu atau kita atau anda. Saya sampaikan ada 5 Manfaat Didapatkan, Jika Membangun Komunikasi Yang Baik Di Media Sosial. Simak dan terapkan. Nikmati Manfaatnya, Ya!

5 Manfaat Didapatkan, Jika Membangun Komunikasi Yang Baik Di Media Sosial

1. Membina hubungan personal

Komunikasi dapat di artikan dengan "Membuat Sama" sebagai makna yang disampaikan dari salah satu perguruan tinggi terkemuka dunia. "Membuat sama" akan menjadikan individu yang berkomunikasi akan memiliki hubungan personal yang baik. 

berkomunikasi yang baik akan menjadi sebuah penghubung kepribadian atau jiwa. Selanjutnya, akan ditemukan sebuah hal-hal yang sama dalam individu lintas generasi, lintas usia dan lintas gender. Hal yang sama tersebut akan menjadi sebuah jalinan yang terus terbentuk. Sehingga Hubungan Personal yang berkomunikasi baik di media sosial akan terbentuk dan dapat mengenal satu sama lain. Bisa saja anda akan menemukan persaudaraan, Hubungan percintaan, kesamaan Hobi dan Menemukan solusi dari sebuah hal yang ditemukan saat hubungan personal antar individu terbentuk baik dari komunikasi yang baik.

2. Membantu Pekerjaan 

Selain Teknologi yang terus maju kian pesat dan cepat. Pengaruh Pandemi juga berdampak dari beberapa profesi pekerjaan dan bahkan banyak yang beralih profesi dengan menghabiskan lebih banyak waktu di depan laptop atau handphone genggam atau ponsel pintarnya.

Peluang Pekerjaan atau permasalaahan pekerjaan dapat didapat diselesaikan dengan berkomunikasi yang baik melalu media sosial. Intensitas komunikasi akan berdampak pertukaran informasi dan menghasilkan sebuah solusi dari sebuah permasalahan dan bukan tidak mungkin banyak pekerjaan yang terbantu dengan berkomunikasi yang baik.

3. Mewujudkan Sebuah Tujuan

Selain dalam hal membantu pekerjaan, setiap individu ternyata memilki sebuah Tujuan. Bisa kita sebut dengan kepentingan. Komunikasi yang baik akan meningkatkan terwujudnya sebuah tujuan dengan lebih cepat. Jarak bukan jadi penghalang. Media sosial telah menyajikan beragam cara untuk berkomunikasi dan efisiensi Media sosial membuat sebuah tujuan mudah dicapai dengan dasar sebuah Komunikasi Berjalan intens dan Baik.

4. Menjalin Kerjasama 

Komunikasi yang baik dalam di media sosial pun bermanfaat akan terciptanya sebuah jalinan yang bisa disebut Kerjasama. seperti hal sebelumnya yaitu kerjasama dalam pekerjaan atau sebuah kerjasama dalam meraih tujuan. walau terkadang sebuah kerjasama akan timpang dalam porsi nya. Namun, komunikasi yang baik sebagai sebuah perekat sampai dimana sebuah Kerjasama akan terus berlangsung.

5. Memperluas Jaringan Lingkaran Bisnis

Membangun komunikasi yang baik di media sosial menjadi cara ampuh dan jitu bagi penggiat usaha online. Apapun usaha anda yang berbasis online. Melalui Komunikasi yang baik akan tercipta sebuah lingkaran atau jaringan bisnis dan berdampak pada sebuah keuntungan yang bisa dirasakan langsung.

Kelima Manfaat di atas hanya bisa saja berbeda dengan yang anda rasakan dari membangun Komunikasi yang Baik di media sosial. Apapun tujuan anda dalam membangun Komunikasi. Mulailah dengan baik, lakukan secara baik, Yakinlah Anda akan mendapat Kebaikan atau MANFAAT dari Komunikasi yang dibina secara baik.

Manfaatkan media sosial sebagai sebuah cara anda berbuat baik sekecil apapun dan Mulailah secara baik berkomunikasi di Media sosial. Selamat mendapat manfaat dari apa yang anda baca.

Hormat Saya

Penulis.


Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "5 Manfaat Didapatkan, Jika Membangun Komunikasi Yang Baik Di Media Sosial"