Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Hal Yang perlu Dijaga menjadikan anda sebagai pribadi bahagia

3 Hal Yang perlu Dijaga menjadikan anda sebagai pribadi bahagia

Salam hangat dan hormat

Kehidupan kita sebagai manusia selalu penuh dengan permasalahan. Permasalahan yang muncul dikarenakan adanya harapan yang tinggi, Kebutuhan besar yang tidak mampu diraih atau angan-angan atas yang tidak bisa dimiliki.

Sudut pandang kita sebagai seorang manusia pun berbeda-beda dengan manusia lainnya. Kembali lagi kepada tujuan hidup kita sebagai manusia. Kita pernah mendapat pengetahuan tentang apa itu kebutuhan. Kebutuhan mendasar yang mampu kita dapatkan dan diraih sebenarnya adalah sumber dasar atau hal penting untuk mencapai sebuah kata yaitu Bahagia.



Kenapa harus bahagia?

Bahagia merupakan salah satu tujuan yang tidak tertulis dari seorang manusia. Namun, sebagai sebuah tujuan yang dapat dirasakan. Dampak dari Bahagia yang di dapat dan dirasa bisa menjadi sebuah bekal untuk menjalani kehidupan yang berkualitas.

Manusia yang selalu punya rasa bahagia tentunya akan menjalani kehidupan dengan semangat yang tinggi dan energi yang besar untuk capaian-capaian lainnya. Jika kita menjadi pribadi yang Tidak merasa bahagia akan mendatangkan beragam permasalahan kehidupan dan berdampak pada diri sendiri dan orang lainnya.

Dampak buruk saat diri tidak merasa bahagia adalah timbulnya rasa cemas, strees dan menimbulkan penyakit pada tubuh.

Untuk itulah ada 3 Hal yang perlu dijaga dan bisa menjadikan anda sebagai pribadi bahagia.


3 hal yang perlu dijaga adalah

1. Menjaga Mulut

2. Menjaga Perut

3. Menjaga bagian bawah perut


3 hal tersebut bermakna sederhana sekali.

Menjaga mulut berarti anda menjaga apa yang keluar dari mulut anda. Sesuatu yang keluar dari mulut anda adalah apa yang anda bicarakan. Saat anda mengeluarkan kata-kata yang tidak baik, berbicara dengan keras dan nada tinggi atau menyampaikan sesuatu sebagai hinaan dan cacian sama saja anda menunjukkan anda sebagai orang yang tidak bahagia dan bisa melukai orang yang mendengar apa yang anda sampaikan dan bicarakan.

Perkara sederhana untuk menjaga apa yang dibicarakan terkadang sulit bagi sebagian orang. Sehingga dengan menjaga apa yang keluar dari mulut bisa menjaga rasa bahagia anda. Bukankah ada sebuah pesan bahwa diam adalah emas yang bermakna seorang pribadi yang berkualitas mampu menjaga apa yang akan disampaikan atau keluar dari mulutnya tentunya berdampak menjadi sebuah penilaian dan sudut pandang bahwa ia adalah orang yang baik dan yang menjaga mulutnya juga akan merasakan dampak baik dengan disenangi banyak orang dan dia akan menjadi pribagi yang bahagia.

Selain itu apa yang keluar dari mulut adalah proses dari perasaan dan pikiran. Jika anda seorang yang bahagia tentunya apa yang keluar dari mulut anda adalah hal-hal yang baik.

Menjaga perut menjadi kebalikan dari menjaga mulut yang berarti menjaga masuknya sesuatu kedalam mulut untuk sampai ke perut. Menjaga perut sebagai sebuah tanda anda adalah pribadi yang sehat dan berkualitas. Menjaga makanan yang bisa menimbulkan penyakit, menjaga masuknya makanan yang berlebihan. Semua itu dalam dunia kesehatan akan berdampak kepada primanya tubuh anda. Perut yang banyak menerima asupan yang tidak baik akan menjadi kan tubuh anda sebagai sarang penyakit dan akan hilangnya bahagia yang anda miliki. Bahagia berupa kesehatan.

Poin terakhir adalah menjaga bagian bawah perut yang berarti sebuah akhir dari menjaga mulut dan perut. Bermakna sebagai menjaga syahwat atau hawa nafsu. Saat mampu menjaga mulut dan perut akan berdampak anda mampu menjaga apa yang menjadi lawan dari diri anda sendiri yaitu Nafsu atau keinginan yang besar. Memang jika dipikir secara logika anda akan menyangkal nya. Sebuah bukti akan muncul saat anda melakukannya. Saat 3 hal tersebut anda jaga akan mendatangkan rasa bahagia yang luar biasa dengan sehatnya Pikiran, perasaan dan Tubuh Anda.

Bahagia yang tidak berbentuk adalah kesehatan. Sama seperti saat kita menghirup udara yang selalu kita lupakan. Padahal kita melakukan nya terus menerur. Berbahagialah atas apa yang anda miliki dan teruslah menjaga Bahagia tersebut dengan 3 hal sederhana di atas. Selamat mencoba dan Teruslah Bahagia.

Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "3 Hal Yang perlu Dijaga menjadikan anda sebagai pribadi bahagia"