Puisi Petugas Upacara Dan Gerak Langkahnya

Salam Hangat dan hormat bagi anda semua yang berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog sederhana ini. Semoga kita menjadi pribadi yang terus belajar dan berilmu dalam kehidupan. Untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam Kehidupan sehari-hari di negara Indonesia. Sebagai warga negara tentunya kita semua sudah mengenal kegiatan yang menjadi momen berkesan yang dialami saat masih duduk di bangku sekolah. setelah masa kemerdekaan, kegiatan upacara bendera dilaksanakan tidak hanya pada tanggal 17 Agustus saja, sebagai acara peringatan kemerdekaan. Selain itu, dalam dunia pendidikan. Upacara bendera dilakukan pada senin pagi sebagai pesan bagi semua anak bangsa untuk mengenang jasa para pahlawannya.

Berikut ini sebuah puisi akan saya bagikan kepada anda semua berhubungan dengan narasi di atas. Selamat Membaca.

Petugas Upacara dan Gerak langkahnya: Sebuah Puisi


Oleh Halley Kawistoro

Keindahan Gerak Jalan Pengibar Bendera
Menyatukan hati bersama setiap langkah

Saling memandang menunggu aba-aba
Siapa yang pertama melangkah, siapa yang pertama bergerak.
Semua sama-sama saling melengkapi satu sama lain.

Satu dua terus menjadi bunyi setiap langkah
Satu dua terus menjadi bunyi setiap ayunan tangan.

Menguatkan pijakan sesuai hitungan
Mengepalkan genggaman untuk pegangan
Memandang lurus ke depan. Satu dua mulai melangkah.

Semua akan memandang untuk mencari salah
Semua akan memandang untuk mencari celah
Semua akan memandang sebagai peserta yang menjadi penonton setia.

Melihat keindahan gerak dan langkah mereka
Petugas pengibar bendera dalam Upacara.

14/04/2018 Untuk semua anak bangsa.

Upacara Bendera Senin Pagi SMPN 28 Tebo


Pesan Puisi

Upacara bendera merupakan peristiwa penting bagi kebanyakkan negara. Upacara menjadi sebuah tanda dan cara untuk memperingati peristiwa masa lalu. Disaat, bendera yang berkibar saat ini merupakan tanda dan simbol atas perjuangan rakyat dengan pemahaman yang sama. Upacara dalam dunia pendidikan menjadi salah satu media pembelajaran untuk melatih peserta didik menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

Upacara bendera juga dilakukan dengan banyak alasan, apakah menjadi sebuah cara memperingati negara tersebut untuk meraih kemerdekaan atau untuk menjadi mengingatkan sebuah bangsa yang merdeka dengan bendera yang dinaikkan pada sebuah tiang. Indonesia menjadikan kegiatan upacara penaikan bendera sebagai cara memperingati sebuah momen atau peristiwa.

Upacara 17 agustus dilaksanakan tujuan untuk memperingati pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang dan gugur untuk meraih kemerdekaan dari penjajah pada masa itu. selain itu, banyak momen hari besar Nasional juga diperingati dengan cara upacara penaikan bendera.

Bendera merah putih menjadi simbol negara Indonesia. Penghormatan saat bendera dinaikkan bukanlah bentuk penyembahan sebuah objek. Namun, menghormati dengan makna mengingat bahwa bendera tersebut lambang dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Merah yang berarti pengorbanan dengan memberikan semua, termasuk nyawa para pejuang. Sedangkan putih, menjadi simbol yang bermakna ketulusan hati tanpa mengenal pamrih. Perjuangan yang dilandasi cinta tanah air dan bukan demi kepentingan pribadi. Putih juga berarti tanpa maksud lain untuk berjuang demi bangsa dan negara. Sebuah makna sederhana tersebut, sudah selayaknya diketahui setiap warga negara Indonesia yang menghargai jasa para pahlawan dan nenek moyangnya.

VIDEO LATIHAN PETUGAS PENGIBAR BENDERA:




Petugas yang membawa bendera menjadi tokoh penting dalam kegiatan upacara. Petugas tersebut dituntut untuk fokus dalam menjalankan tugasnnya, dikarenakan dalam kegiatan upacara, sering sekali ada aturan-aturan baku yang tidak boleh salah agar kegiatan upacara berjalan secara serius. Bagi anda yang belum pernah melakukannya atau menjadi bagian dari kegiatan upacara bendera. Melalui artikel ini anda akan mengetahui bagian awal dalam kegiatan tersebut yaitu. Latihan petugas upacara pengibar bendera. Semoga anda menerima dengan memberi senyuman dan menyukai apa yang saya tulis ini. Terima kasih.

Hormat Saya,

Admin/Penulis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puisi Petugas Upacara Dan Gerak Langkahnya"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.