loading...

Puisi Generasi Biru Dari Mug Slank


Puisi Generasi Biru Dari Mug Slank

Salam hangat dan hormat

Sebuah ide untuk menuangkan tulisan dan karya sastra berupa puisi bias berasal dari manasaja. Tidak ada yang bias membatasi sebuah ide atau gagasan. Namun, terkadang waktu luang untuk menuangkannya menjadi tulisan yang menjadi penghambat utama.
Saat duduk santai di sebuah ruangan. Lalu muncul sebuah ide tentang sebuah puisi dari Mug bergambar Band legendaris Indonesia yang fenomenal yaitu SLANK Bertulis “Generasi Biru”. Semoga ide ini bisa anda terima. Yang pastinya tetap dihargai sebagai sebuah karya. Peace and respect.

Puisi Generasi Biru Oleh halleykawistoro.com


Selamat berliterasi.

Puisi Generasi Biru
Oleh: Halley Kawistoro
Damai… damai Indonesiaku
Negeri dengan berjuta pemuda pemudi
Bersatu membangun negeri.

Damai… damai Indonesiaku
Padamu ibu Pertiwi
Kami berjanji.
Kami generasi yang tidak butuh janji
Kami generasi yang tidak perlu dinafkahi
Kami juga bukan pelangi
Yang bisa diberi warna-warni
Karena kami generasi biru.

Kami kumpulan yang disatukan rasa
Kami kesatuan yang memiliki rasa
Untuk membangun negeri
Dengan ide berdasar Pancasila
Dan uud 1945
Karena kami generasi biru.

Damai damai Indonesiaku
Seperti biru langit dan samudera di nusantara
Kami akan selalu menjaga
Karena kami generasi Biru.
23 Januari 2019.

Bait kata di atas bisa saja anda jadikan syair lagu atau bacakan dengan nada merdu. Silahkan maknai “generasi biru” yang teleh berubah-ubah Namanya menjadi istilah baru. Saat ini bisa saja dikenal dengan generasi Milenial.

Tentunya dalam menuangkan kata-kata berupa puisi. Jangan pernah takut untuk mencoba. Sebuah pesan indah tentunya kita bias Tarik Bersama dari kata “generasi biru” biarlah jadi makna untuk para slankers. Namun, secara pribadi penulis hanya mendeskripsikan kata “biru” sebagai symbol damai, tenang, cool, dan kesejukan. Warna biru selalu bias membawa makna positif. Saat atau pada tahun ini 2019 yang kembali bergulir Pilpres. Semoga kita berwarna damai dan sejuk. Menjadi generasi biru tanpa mengumbar warna politik. Biru yang murni dan sejati tanpa dibumbui warna lainnya atas ide dan gagasan. Bukan juga tak berwarna dan bersikap. Selamat menjadi generasi biru. Salam Damai Indonesiaku.

Untuk para slankers sejati. Mohon izin bacaan ini menjadi kebebasan dalam berkarya dan menuangkan ide. Terima kasih. Semoga kita tetap dan selalu Damai dalam pangkuan ibu pertiwi dan sebuah negeri yang bernama Indonesia RAYA.

Hormat saya,

Penulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puisi Generasi Biru Dari Mug Slank"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.