3 Tiga Cara Mendapatkan Print Out NRG Nomor Registrasi Guru Bagi Yang Lulus PPG

3 Tiga Cara Mendapatkan Print Out NRG Nomor Registrasi Guru Bagi Yang Lulus PPG

Salam Hangat dan Hormat.

Setiap tahunnya pemerintah Indonesia melaksanakan PPG untuk meningkatkan kualitas guru. Serta bagi guru yang lulus program PPG berhak mendapatkan Tambahan penghasilan berupa Tunjangan Profesi.

Sesuai dengan buku pedoman PPG tahun 2017 yang dikeluarkan Kementerian terkait PPG yang menyatakan "Penyiapan guru sebagai profesi dinyatakan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 (PP No. 74) Tahun 2008 tentang Guru. Di samping guru harus berkualifikasi S1, guru harus memiliki sertifikat profesi pendidik yang diperoleh melalui pendidikan profesi. PP No. 74 tahun 2008 Pasal 2 menyatakan bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan".

Selain itu PPG juga mempunyai banyak tujuan diantaranya dengan penjelasan sebagai berikut:  

"Program Studi PPG merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi
guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Program Studi PPG diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan pendidikan, seperti: (1) kekurangan jumlah guru (shortage) khususnya pada daerah-daerah terluar, terdepan, dan tertinggal, (2) distribusi tidak seimbang (unbalanced distribution), (3) kualifikasi di bawah standar (under qualification), (4) guru-guru yang kurang kompeten (low competence), serta (5) ketidaksesuaian antara kualifikasi pendidikan dengan bidang yang diampu (missmatched)



Saat ini banyak rekan-rekan yang telah lulus PPG tahun sebelumnya ingin tahu kelanjutannya berupa NRG yang nantinya sebagai dasar untuk  mendapatkan tunjangan Profesi guru.

Setelah serdik dan no peserta di entry di dapodik.
banyak dari rekan-rekan yang ingin mengetahui tentang NRG. NRG dikeluarkan secara otomatis oleh kementerian berdasarkan hasil kelulusan PPG di LPTK masing-masing. Seperti kita ketahui. Rekan Guru bisa melihat NRG di SIM PKB guru dan lalu mengentrynya kembali di dapodik melalui Operator sekolah atau mandiri dibimbing Operator sekolahnya masing masing.

Mendapatkan NRG oleh www.halleykawistoro.com


Berikut ini cara mendapatkan Print Out PPG.

1. Melalui Email

Rekan rekan bisa mencoba mencari tahu dengan email melalui pmptkweb@gmail.com. Namun, sayang ketika dicoba tidak berhasil dan mendapatkan pesan bahwa. Email tersebut telah penuh dengan banyak permintaan.

2. Melalui Kontak person.

cara ini kita ketahui di beberapa grup jejaring sosial. ada nomor yang bisa membantu guru yang telah lulus PPG dengan cara mengirimkan pesan singkat di WA.

contoh pesan:
Assalamualaikum. Saya (NAMA Lengkap) NUPTK:(Nomor NUPTK) Mohon dibantu perihal Print out NRG. 

Itu contoh pesannya dan hubungi nomor berikut. : 0818 0577 4827 melalui WA.
Nomor ini muncul di beranda grup FB guru.

Silahkan chat di jam dinas dan semoga segera di jawab. Tunggu saja jangan di paksa. hargai orang yang punya kontak tersebut.

3. Melalui Dinas Pendidikan Terkait.

Cara ini adalah yang paling tepat anda gunakan untuk mendapatkan Print out NRG yaitu dengan menemui Dinas pendidikan setempat.  Jika anda di jenjang SMA/SMK silahkan ke Dinas provinsi. Untuk jenjang SMP ke bawah anda kunjungin Dinas Pendidikan Kab/kota setempat. Jika anda guru dibawah KEMENAG silahkan kordinasi dengan Dinas agama setempat.

Cara ketiga adalah cara yang paling tepat bagi anda yang ingin mengetahui NRG anda. Setelah anda dapatkan silahkan kordinasi dengan operator sekolah anda untuk di entry kembali NRG yang telah anda dapatkan tersebut.

Semoga Bermanfaat.

Hormat saya 


Admin.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tiga Cara Mendapatkan Print Out NRG Nomor Registrasi Guru Bagi Yang Lulus PPG"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.