loading...

4 EMPAT ALASAN PROFESI GURU HARUS MEMBERI EDUKASI TERKAIT COVID 19

4 EMPAT ALASAN PROFESI GURU HARUS MEMBERI EDUKASI TERKAIT COVID 19


Salam hangat dan Hormat

Penyebaran Virus Covid 19 Masih terus berlanjut. Biarlah Pemerintah dengan Informasinya dan penanganannya. Siapapun Anda sebenarnya sudah bisa berperan serta dalam peristiwa bencana Nasional ini.
Walaupun banyak hal yang menjadi kontroversi melalui pemberitaan dan silang pendapat. Serta munculnya statement dari Juru bicara yang kurang tepat. Kita sebagai warganegara bukan saatnya untuk ikut tenggelam dalam perbedaan tersebut.
Penyebaran virus tersebut sejatinya dimulai dari orang-orang yang berpergian dai dan luar negeri. Semua itu sudah jelas karena Covid 19 berasal dari Wuhan Negara Tirai bambu China. Saat ini, Di Ibukota banyak warga yang panik dan perlahan malah membawa penyebaran virus tersebut ke daerah-daerah lainnya.
Dear rekan-rekan guru Indonesia. Mari kita ikut berperan dalam edukasi terkait Pencegahan penyebaran covid 19 Ini. Selain itu mari kita dukung dengan cara yang sesuai dengan profesi kita sebagai guru. Apa Caranya? Caranya adalah kita ikut memeberikan Edukasi kepada orang-orang disekitar kita. Guru saat ini bukan hanya di tingkat sekolah. Ulama, Pendeta, Biksu semua pemimpin agama juga guru bagi pengikutnya. Dosen juga guru bagi mahasiswanya, Orang Tua juga guru bagi anak-anaknya. Anak-anak juga guru bagi orang tuanya.

Saat ini jika kita sudah mempunyai kemampuan literasi dalam memahami Informasi Terkait covid 19. Kita harus berperan serta dalam EDUKASI di lingkungan terdekat, Masyarakat sekitar serta lingkup kerja atau profesi kita semua.

4 EMPAT ALASAN PROFESI GURU HARUS MEMBERI EDUKASI TERKAIT COVID 19

Ada 4 Alasan wabil Khusus Bagi Kita yang berprofesi sebagai GURU Untuk Memberi EDUKASI TERKAIT COVID 19?

1. Sudah Habit/Kebiasaan
Alasan Pertama ini secara umum tentunya kita sepakat. Selaku seorang guru, saya melihat di jejaring media sosial. Banyak dari rekan-rekan guru sering memposting banyak hal terkait Informasi terbaru soal Covid 19. Pastinya Seorang yang berprofesi sebagai guru terbiasa untuk memberitahukan Ilmu atau menstrasfer Informasi. Saat Dunia pendidikan terdampak dari Covid 19. Peran guru perlahan muncul di jejaring medsos FB dan Wa mendominasi penyebaran Informasi. 

Ternyata bagi anda yang bukan seorang guru anda juga saat ini menjadi Guru jika membiasakan untuk berbagi Informasi apapun bentuknya dan bermanfaat.

2. Banyak Literasi
Alasan kedua ini guru haru memberi Edukasi di lingkungan terdekatnya seperti keluarga, tetangga, sahabat dan masyarakat sekitar. Semua itu dikarenakan Guru dengan keadaan tidak dalam kegiatan aktivitas di rumah. Secara tidak langsung guru menghabiskan banyak waktunya untuk LITERASI berbagai Informasii. Sehingga sudah sewajarnya guru berperan dalam EDUKASI COVID 19.

3. Mampu Membedakan Hoax dan Nyata
Alasan Yang Ketiga Kita yang berprofesi sebagai Guru juga saya yakin dan percaya Guru di Indonesia semuanya cerdas dan Tangguh. Sehingga melalui literasi yang terus menerus. Membuat keterapilan mengelola informasi akan semakin Baik. Saat ini bukan hanya guru. Sejak informasi Covid 19 ini muncul. Dimana-mana dalam dunia maya dan perkembangan tenologi. Informasi beredar cepat. Salah satu informasi terakhir yang sangat membantu kita semua sebagai seorang awam adalah munculnya statemen dari dokter yang mengatakan Sinar matahari pagi dapat mencegah penularan Covid 19 sebagai bentuk dari manfaatnya untk menjaga Imunitas TUBUH kita semua.

Siapapun anda jadilah guru yang mengajari sesama tentang mana INFORMASI HOAKS dan Mana INFORMASI Yang bemanfaat. 

4. Penyambung Informasi

Tahukah bapak Ibu guru se-indonesia bisa jadi profesi guru adalah profesi yang aktif di dunia media sosial. Terbukti banyaknya guru yang mencari Informasi terkait Profesinya. Setelah itu memberitahukan kembali kepada rekan-rekan yang membutuhkan. Baik informasi soal kepangkatan, informasi peraturan presiden terkait profesi guru, Informasi dari Kemendikbud dan lain sebagainya yang bersankutan dengan dunia pendidikan maka guru secara alami dan natural menjadi penyambung INFORMASI Bagi lainnya.

Anda Juga Bisa Menonton rangkuman tulisan ini  di Vlog  Channel saya: Ayah ADLi Channel. Salam Kenal.



Jadi mari kita terus untuk menyambungkan Informasi yang positif dan bermanfaat dan Kita bantu keluarga, sesama dan bersama-sama serta mendukung pemerintah menjadi istilahnya Influencer untuk melawan Covid 19. Semoga Tuhan mengabulkan Doa kita bersama dan bencana ini berakhir segera. Kita kembali ke dunia kita dan beraktivitas bersama-sama.

Jayalah pendidikan Indonesia. Bersama dalam duka dan Kita Sehat Bersama untuk melangkah membangun INDONESIA.

Hormat Saya


Admin



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 EMPAT ALASAN PROFESI GURU HARUS MEMBERI EDUKASI TERKAIT COVID 19"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.