Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Delapan Laman Untuk Belajar Mandiri Berdasarkan Lampiran Surat Edaran Nomor : 36962/MPK.A/HK/2020 MENDIKBUD

8 Delapan Laman Untuk Belajar Mandiri Berdasarkan Lampiran Surat Edaran Nomor : 36962/MPK.A/HK/2020 MENDIKBUD

Salam Hangat Dan Hormat.

Informasi Berdasarkan dengan adanya wabah Covid 19 Atau Virus Corona. Kegiatan Pembelajaran di kelas pun Ditiadakan. berdasarkan isi Surat tersebut pada nomor 4 poin b yang berisi. Kementerian pendidikan dan kebudayaan memfasilitasi kegiatan belajar mandiri secara daring dan online dengan delapan laman yang telah siap membantu kita semua dalam pembelajaran di rumah yaitu

1. Rumah Belajar
2. Google G Suites For Education
3. Kelas Pintar
4. Microsoft Office 365
5. Quipper School
6. Sekolah Online Ruang Guru
7. Sekolahmu
8. Zenius

Bagi Anda yang ingin membaca isi suratnya. Silahkan dibaca informasinya dibawah. Surat Edaran Dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh bapak Nadiem Anwar Makarim.

Berikut Isi Surat Tersebut

Dalam rangka pencegahan terhadap perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kementerian mengimbau Saudara untuk melakukan hal sebagai berikut.

1. Menjaga pegawai, mahasiswa, siswa, BUru, dan dosen mengikuti protokol pencegahan
Covid-19 yang disampaikan Kantor Staf Presiden.

2. Memastikan bahwa pengendalian, kewaspadaan, dan penanganan penyebaran Covid-19 di unit kerjanya telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan Surat EdaranMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2O2O dan Nomor 3 Tahun 2O2O tentang Pencegahan dan Penanganan CoronaVirus Disease (Covid-19), tanggal 9 Maret 2020.

3. Menunda penyelenggaraan acara yang mengundang banyak peserta atau
menggantinya dengan uideo conference atau komunikasi daring lainnya.

4. Khusus untuk daerah yang sudah terdampak Covid-l9 berlaku ketentuan sebagai
berikut:

a. memberlakukan pembelajaran secara daring dari rumah bagi siswa dan mahasiswa;

b. pegawai, guru, dan dosen melakukan aktivitas bekerja, mengajar atau memberi kuliah dari rumah (Bekerja Dari Rumah/BDR) melalui uideo conference, digital documents, dan sarana daring lainnya. Sebagai informasi, berbagai lembaga penyedia telah bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyediakan sarana pembelajaran daring secara gratis sebagaimana tercantum
dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Surat Edaran ini;

c. pelaksanaan BDR tidak mempengaruhi tingkat kehadiran (dipandang sama seperti bekerja di kantor, sekolah, atau perguruan tinggi), tidak mengurangi kinerja, dan tidak mempengaruhi tunjangan kinerja; dan

d. apabila harus datang ke kantor/kampus/sekolah sebaiknya tidak menggunakan sarana kendaraan (umum) yang bersifat massal.

5. pimpinan Satuan Kerja melakukan kerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan apabila ada pegawai/mahasiswa/siswa yang mengalami gejala sesak nafas, demam, dan batuk.

6. pimpinan Satuan Kerja membuat pedoman pelaksanaan BDR dan pembelajaran daring
disesuaikan dengan kebutuhan setempat.

Atas perhatian dan dukungan Saudara, kami ucapkan terima kasih.

------

Semoga Informasi di atas bermanfaat. Tetap sehat dan jaga kebersihan diri, Selalu cuci tangan, Perbanyak beribadah dan Berdoa. Semoga ini semua selesai dan Kembali normal. Jayalah Pendidikan Indonesia.

Hormat Saya

Admin.
Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "8 Delapan Laman Untuk Belajar Mandiri Berdasarkan Lampiran Surat Edaran Nomor : 36962/MPK.A/HK/2020 MENDIKBUD"