Belajar Online Dampak Covid-19 Di RUANGGURU 30GB Gratis Dari Telkomsel

Belajar Online Dampak Covid-19 Di RUANGGURU 30GB Gratis Dari Telkomsel

Salam Hangat dan Hormat.

Pengaruh kencangnya Informasi akhir-akhir ini sehubungan dengan himbauan pemimpin negeri untuk gotong royong dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. Salah satu perusahaan jasa telekomunikasi negeri ini yaitu TELKOMSEL mengambil peranan nya sendiri untuk mendukung himbauan dalam sektor Pendidikan. 

Melalui program yang telah diluncurkan di Jakarta 16 Maret 2020 yaitu Gratis 30gb untuk akses ruangguru.


Berikut ini beberapa petikan dari Situs resmi TELKOMSEL

1. Pernyataan Pihak Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Sebagai leading telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler. Oleh karena itu dalam masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju bersama-sama membantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan.”

Setyanto melanjutkan, “Pada sektor pendidikan, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru. Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.”

2. Ruangguru meluncurkan program Sekolah online

Untuk membantu siswa agar bisa belajar efektif di Rumah, Ruangguru meluncurkan program Sekolah Online Ruangguru Gratis. Lewat program ini, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru. Dimulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 - 12.00 WIB, di mana akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru. Selain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout secara gratis.

Selain program bagi siswa, para guru juga bisa meningkatkan kapasitasnya dalam mengajar melalui program Pelatihan Guru Online yang tersedia di aplikasi Ruangguru, gratis selama 1 bulan kedepan. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesional, seperti kemampuan manajemen kelas, pengembangan rencana belajar, implementasi pembelajaran berbasis proyek, dan lainnya.


Penutup

Silahkan bagi anda mengakses aplikasi mytelkomsel dan aktivasi kan 30gb untuk akses ruangguru yang berlaku sejak anda aktivasi. Mari kita gotong royong dan dukung semua hal positif yang dilakukan semua pihak di negeri ini. Semoga apa yang terjadi saat ini dapat berlalu dan menjadikan bangsa dan negara ini semakin Maju.

Jayalah pendidikan Indonesia

hormat saya

admin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Online Dampak Covid-19 Di RUANGGURU 30GB Gratis Dari Telkomsel"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.