loading...

Cara Periksa Validasi Penerima Tunjangan Sertifikasi Guru Secara Mandiri Di Info GTK

Cara Periksa Validasi Penerima Tunjangan Sertifikasi Guru Secara Mandiri Di Info GTK

Salam Hangat Dan Hormat

Minggu Pagi 22 Maret 2020 sudah bertebaran Informasi terkait Validasi bagi guru yang berhak menerima Tunjangan Tambahan  Penghasilan Guru atau Familliar yang disebut dengan Sertifikasi guru. Saat ini untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik atau syarat agar guru bersertifikat terbilang dibutuhkan kerja keras.

Sebelumnya pada awal Sertifikasi guru yang diperuntukkan bagi guru sebagai sebuah penghargaan atau masa kerja. Kini semua berubah. guru yang bersertifikat harus menempuh Pendidikan Profesi guru yang menghabiskan waktu kurang lebih satu semester atau 6 bulanan.

Selain itu juga guru dituntut cakap dan mampu melewati semua tahapan yang dibilang tidak mudah. Dimulai dengan Pretest bagi guru, lalu tahapan penempatan LPTK/Kampus belajar, Tahapan Daring Online, Lokakarya dan Workshop, Praktek mengajar dan diujikan kinerjanya. Serta tahap yang di anggap sulit dan ancaman bagi proses untuk mendapatkan sertifikasi guru yaitu. Ujian Pengetahuan guru yang lebih dikenal dengan sebutan UP.

Bagi anda guru yang telah lulus sertifikasi guru dan menerima sertifikat guru. tahapan selanjutnya adalah proses untuk mendapatkan NRG

Silahkan Dibaca Info terkait: 

CARA MENERBITKAN NRG GURU Yang Telah Lulus Sertifikasi Guru

Setelah itu saat yang ditunggu guru untuk bisa mendapatkan Tunjangan Penghasilan Guru adalah melalui Periksa Validasi Penerima Tunjangan Sertifikasi Guru pada Link di bawah Berikut ini:

https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Cara Periksa Validasi dengan menyiapkan Akun dan pasword yang telah dibuat di Aplikasi DAPODIK Data Pokok Pendidikan.


Berdasarkan Gambar di atas. Guru Bisa Melihat INFO Validasi Sertifikasi guru untuk semester saat ini periode januari-juni 2020. Sehubungan dengan data anda yang telah di entry oleh Operator Sekolah.

1. Isi akun anda dengan email yang anda entry kan pada aplikasi dapodik.

2  kolom kedua isikan pasword yang telah dibuatkan atau anda buat mandiri yang telah anda komunikasikan dengan operator sekolah sebelumnya.  

3. Masukkan Nomor Captcha yang muncul. 

Setelah anda isi semua. Anda akan mendapatkan Info Gtk berhubungan dengan Validasi Guru Penerima Sertifikasi atau Tunjangan Penghasilan Guru.


Jangan Ragu bagi anda para guru untuk komunikasi dengan Operator sekolahnya. Sehingga terbentuk sebuah sinergi yang baik. Sehingga anda semua memahami Informasi Terkait dengan data anda. Bila ada data yang kurang lengkap atau bermasalah segera cari solusi dan temukan solusinya agar TPG anda dibayarkan sesuai dengan waktunya.

Semoga Informasi Sederhana di Atas bermanfaat. Terima Kasih telah berkunjung Kembali.

hormat Saya

Admin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Periksa Validasi Penerima Tunjangan Sertifikasi Guru Secara Mandiri Di Info GTK"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.