Hasil Rapat Konsultasi Mendikbud dan Komisi X DPR : Ujian Nasional Tahun 2020 Ditiadakan Dampak Covid 19

Hasil Rapat Konsultasi Mendikbud dan Komisi X DPR : Ujian Nasional Tahun 2020 Ditiadakan Dampak Covid 19

Salam hangat dan Hormat
Dear rekan-rekan guru se-Indonesia. Senin Malam 23 Maret 2020 terdapat informasi terbaru. Sehubungan dengan Virus Corona atau Covid 19 yang terus meluas penyebarannya. Terjadi sebuah pertemuan via online dengan bahasan konsultasi Mendikbud Nadiem dan Ketua komisi X DPR Syaiful Huda.


Ruang Lingkup Tugas Komisi X DPR.

Sebelum itu, mengulang Kembali Informasi Tentang Komisi X sepuluh DPR RI mempunyai ruang lingkup Tugas berhubungan dengan : Pendidikan, Olahraga, Dan Sejarah.


Selain itu berdasarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015 Tentang Penetapan Kembali Mitra Kerja Komisi-Komisi DPR RI Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019, tanggal 23 Juni 2015, Pasangan Kerja Komisi X DPR RI adalah sebagai berikut:

1. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
2. Kementerian Pariwisata
3. Kementerian Pemuda dan Olahraga
4. Perpustakaan Nasional
5. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Bidang Pendidikan Tinggi)
6. Badan Ekonomi Kreatif.






Hasil Rapat Konsultasi Mendikbud Dan Ketua Komisi X DPR RI

Sebuah Keputusan Besar telah disepakati antara Mendikbud dan Komisi X DPR RI yang diwakili langsung oleh Ketuanya bapak Sayiful Huda. Sebagai sebuah pandangan bila UN tetap dilaksanakan maka berdampak akan terpaparnya peserta didik bila UN dilaksanakan. Sehubungan dengan pelaksanaan UN untuk jenjang SMA Sederajat yang akan berlangsung pada tanggal 30 Maret Sampai 02 April 2020 selanjutnya pada jenjang SMP sederajat UN yang akan dilaksanankan pada tanggal 20 sampai dengan 23 APRIL 2020.


Berdasarkan Rapat konsultasi tersebut juga untuk jenjang SD mengikuti jenjang atasnya. Keputusan yang merupakan dampak dari Wabah COVID 19 tersebut juga menghasilkan salah satu keputusan penting dengan Meniadakan UN Ujian Nasional Tahun 2020. 

Serta opsi lainnya adalah membahas proses kelulusan Peserta didik akhir dengan kelulusan yang ditentukan dari Nilai Komulatif Pembelajaran peserta didik di sekolah atau nilai raport Peserta didik. 


Untuk jenjang SMP sederajat dan SMA sederajat nilai komulatif selama 3 tahun. Sedangkan  untuk jenjang SD sederajat Ilai komulatif selama 6 tahun proses belajar.


Tulisan Ini merupakan Literasi dari: regional.kompas.com




Penutup

Dear Rekan-rekan Guru, Orang tua murid, Wali Murid, serta semua peserta didik dimanapun anda berada. kita semua tentunya tidak ingin dengan peristiwa yang terjadi saat ini. Marilah semua keputusan yang dilakukan pemerintah kita jadikan sebagai pedoman yang harus kita sadari bersama. Salah satu pesan Gotong Royong dalam wabah COVID 19 ini. Kita semua bersama-sama melakukan Social Distancing yang kita maknai secara sederhana adalah mengurangi aktivitas di luar rumah. Memperbanyak kegiatan di rumah. Belajar di rumah, Ibadah di rumah serta bekerja dari Rumah.


Tujuan social distancing tidak lain dan tidak bukan sebagai Himbauan untuk kita taati bersama Sebagai warga negara Indonesia yang paham dan sadar serta memiliki rasa cinta tanah air. wabah ini bukan sebuah peristiwa biasa yang kita bisa sepelekan. Berdasarkan Ragam Informasi yang terus kita terima. Semakin banyak yang terinfeksi, Semakin banyak yang menjadi korban. Tanpa memandang siapa orangnya, latar belakangnya, suku dan agamanya. Siapapun bisa menjadi tertular dan bisa menularkan. 


Mari kita semua pahami setiap kebijakan yang dibuat pemerintah untuk ditaati Bersama. Bersama juga kita Berdoa dengan cara dan Doa paling baik demi bangsa ini , negara Indonesia terlepas dari wabah ini, dan Berdoa agar bangsa ini menjadi bangsa yang maju.


Mari kita Stay At Home dan Biarkan Tenaga kesehatan yang berjuang di barisan terdepan untuk membantu saudara dan saudari kita yang terlanjur terinfeksi. Semoga tidak ada lagi korban dan Virus Corona ini segera hilang dari Tanah Air Kita INDONESIA.


Semoga Bermanfaat
Hormat Saya





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Rapat Konsultasi Mendikbud dan Komisi X DPR : Ujian Nasional Tahun 2020 Ditiadakan Dampak Covid 19"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.