loading...

Salam Namaste Ala Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Meminimalisali Penyebaran Virus Corona DI Sekolah

Salam Namaste Ala Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Meminimalisali Penyebaran Virus Corona DI Sekolah

Salam Hangat dan Hormat.

Sejak tanggal 02 Maret Berdasarkan konfrensi Pers yang dilakukan oleh Presiden Indonesia Bpk. Joko Widodo tentang 2 orang warga negara Indonesia yang telah Positif diduga terjangkit virus corona. Sebelum itu seperti yang kita ketahui bersama tentang penyakit yang berasal dari negara tirai bambu ini beberapa bulan terakhir mengisi banyak pemberitaan di media nasional dan Internasional.

Apa Itu Virus Corona?

Virus Corona ditemukan dan pertama kali muncul berasal dari kota Wuhan. Orang yang pertama kali terkena penyakit corona merupakan pedagang yang ada di kota tersebut. Kota wuhan yang identik dengan Pasar Hewan dan Kuliner Ekstrim diduga menyebabkan munculnya virus corona ini. Virus corona merupakan bernama lain Novel Coronavirus, 2019 nCov yang disebut juga Covid-19.

Virus ini telah memakan ribuan orang dan banyak yang meregang nyawa. Virus ini berbahaya karena menyebabkan pengidapnya mendapatkan infeksi saluran Pernapasan atas. Bagi pengidap yang Imunnya rendah bisa menimbulkan kematian.

Penyebaran Virus Corona

Virus corona ini ditandai dengan munculnya penyakit flu dan batuk disertai demam. Apabila positif terjangkit Virus corona. Pengidap akan menyebabkan penularan kepada lingkungan sekitarnya. ada beberapa hal yang menjadi faktor utama penyebaran Virus Corona.

1. Batuk dan Flu yang keluar dari pengidap dengan air liurnya yang terpercik.

2. Interaksi dengan menyentuh tangan dan wajah pengidap virus corona.

3. penularan terjadi setelah interaksi dengan pengidap dan tangan yang terpercik air liur menyentuh wajah kita.

Virus ini juga diduga punya masa Inkubasi sekitar 2-14 hari setelah orang terpapar Virus corona. Sebelumnya virus ini hanya muncul pada hewan. Namun, saat ini telah menular ke manusia.


Ilustrasi Salam Namaste : www.halleykawistoro.com



Salam Namaste Ala Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Untuk Anda sebagai guru atau tenaga Pendidik di sekolah-sekolah. ada salah satu cara meminimalisir penyebaran virus corona diantaranya dengan salam Namaste. Pencegahan ini berguna dikarenakan belum adanya Vaksin yang mampu melawan Virus Tersebut.

Salam Namaste ini merupakan cara berinteraksi tanpa perlu bersentuhan dengan orang lain. Salam ini berasal dari kata Namaskār, yang juga dikenal sebagai namaste merupakan bentuk salam yang paling banyak digunakan di anak India. Salam ini digunakan baik saat menyapa dan pada saat berpisah. Ketika seseorang menyapa dengan salam dengan caranya yaitu sapaan yang disertai dengan sedikit menunduk dengan kedua tangan saling menempel, telapak tangan menyentuh dan jari-jari menunjuk ke atas dan diposisikan di depan dada. Meskipun ini adalah bentuk sapaan tanpa kontak fisik yang populer dan bisa diterapkan dalam dunia pendidikan. Ada juga salam dengan menunduk ala Jepang serta cukup dengan melambaikan tangan atau mengankat tangan.

Apakah perlu diterapkan di Indonesia? setidaknya cara salam yang ditawarkan oleh menteri pendidikan ini dapat menjadi Opsi dari mewabahnya virus yang vaksinnya masih diteliti oleh banyak peneliti dan dokter di dunia. Pilihannya di kembalikan pada diri kita masing-masing dengan menjaga kebersihan dan mencuci tangan setelah berpergian keluar rumah.

Semoga wabah ini segera ditemukan vaksinnya dan sejatinya tanpa ragu kita kembali berinteraksi dengan budaya sama Indonesia. Berjabat tangan serta mencium tangan oleh anak kepada guru dan orang tua lainnya.

Semoga Bermanfaat

Hormat saya

Admin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salam Namaste Ala Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Meminimalisali Penyebaran Virus Corona DI Sekolah"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.