Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ADA 3 TIGA SITUS PENTING YANG WAJIB GURU TAHU

ADA 3 TIGA SITUS PENTING YANG WAJIB GURU TAHU 

Salam Hangat dan Hormat

Sehubungan dengan kegiatan Pendataan guru oleh Kemendikbud. Ada tiga situs yang wajib Guru Tahu. Situs tersebut ada yang mengalami perubahan alamat dan ada yang baru untuk diketahui oleh guru.


Berikut ini Tiga situs tersebut:


1. Info GTK GURU


Link nya Sebagai berikut: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/


2. GTK. belajar 


Link nya Sebagai Berikut: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk


3. DAPODIKDASMEN INDIVIDUAL GTK


Link nya Sebagai Berikut: https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/

Berikut penjelasan sederhana tentang 3 situs Penting Yang wajib guru Tahu di atas.


1. INFO GTK GURU

Adalah sebuah situs sehubungan data guru terkait penerimaan Tunjangan Penghasilan Guru atau Sertifikasi guru. Pada Situs tesebut guru dapat mengtahui tentang: Validitas data sebagai penerima Tunjangan, Jumlah beban jam, Data guru berupa kepegawaian dan pengalaman atau riwayat kerja. Tampilan informasi yang dapat diketahui tersebut merupakan hasil dari data yang dientrikan oleh Operator Sekolahnya.


Selain itu, Info gtk juga pada tahun sebelumnya berhubungan dengan Inpassing bagi guru honor daerah. Info Gtk ini juga tempat para guru untuk mencetak informasi yang ada sebagai bahan acuan dalam TPG Guru yang didapatnya.

TAMPILAN INFO GTK SEPERTI GAMBAR DIBAWAH INI.



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT: Cara PERIKSA DATA GURU DI INFO GTK


INFO PENTING LAINNYA : Cara Membaca data guru Di Info GTK

2. Gtk Belajar Atau SIM PKB


Situs ini yang dahulunya situs SIM PKB berhubungan dengan pendataan guru dan sebagai sumber data bagi peningkatan kompetensi guru baik sesudah Profesional maupun guru biasa. Situs ini juga menampilkan banyak kegiatan atau link menuju Informasi, Pengembangan diri guru serta sebagai tempat guru untuk belajar dalam meningkatkan kemampuannya.


TAMPILAN SITUS SIM PKB ATAU GTK BELAJAR Seperti Di Bawah Ini:



3. DAPODIKDASMEN


Situs ini sangat akrab dengan operator sekolah. Sebelumnya hanya bisa login bagi Operaor sekolah saja. Namun kali ini pemerintah  memberikan ruang bagi guru sehubungan dengan data diriya yang nantinya juga akan termaktub data yang bersumber dari aplikasi DAPODIK.


Data pada situs ini juga hampir sama dengan Info gtk yang membedakan nya dengan INFO GTK identik dan berhubungan dengan Data penerima Tunjangan Penghasilan Guru. 


Tampilannya sebagai Berikut


Pastinya di jaman yang terus berkembang dengan Teknologi seperti ini. Menjadikan para Guru untuk peduli dengan datanya secara online atau datanya dalam dunia digital. Sehingga jika ada perubahan data dan lainnya. Bisa diperbaiki dengan kesesuaian di lapangan Kelak.

Semoga Informasi Ini bermanfaat tentang 3 Situs Penting Yang Semua Guru Wajib Tahu.

Semoga Bermanfaat.

Admin



Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "ADA 3 TIGA SITUS PENTING YANG WAJIB GURU TAHU "