8 Delapan Janji Dan Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Untuk Kemerdekaan Belajar Indonesia

8 Delapan Janji Dan Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Untuk Kemerdekaan Belajar Indonesia

Salam Hangat dan Hormat.

"Merdeka Belajar" Kata-kata yang terus bergaung di dunia maya dan dunia digital. Pelan tapi pasti akan menyasar semua guru di Indonesia. Guru sebagai penggerak dunia pendidikan menjadi penting dan utama untuk diperhatikan.


Beragam kewajiban guru tak sebanding dengan hak guru guru di Indonesia. Jika profesi atau pandangan orang yang bukan berasal dari profesi guru masih banyak yang mencibir dengan tugas yang dituntut untuk guru lakukan.


Debat kusir pun masih sering terjadi antara pemerintah, organisasi guru, dan pemangku kebijakan lainnya. Sistem Pendidikan kita seperti tumpang tindih. Nah, Dari Menteri pendidikan saat ini yaitu Nadiem Makarim tampaknya menemukan delapan keresahan dalam sistem pembelajaran di kelas yang di alami guru guru di Indonesia.

Menteri Pendidikan Indonesia Bpk. Nadiem Makarim


Ada 8 delapan janji dan pesan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang merupakan gambaran keresahan guru dalam melakukan pembelajaran di kelas. 

Berikut ini anda bisa mengingat kembali Delapan pesan dan janji Seorang menteri Pendidikan Nadiem Makarim.



1. Tugas Guru / Anda adalah yang termulia tapi yang tersulit.


2. Tugas Guru/ Anda Adalah untuk membentuk masa depan bangsa, Tapi lebih serimg diberi aturan Daripada pertolongan.


3. Tugas anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, "Tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan Tugas Administratif". TANPA MANFAAT YANG JELAS.


4. Tugas Guru/Anda yang Tahu akan Potensi setiap anak tidak bisa di ukur dari hasil Ujian. "Tetapi Terpaksa mengejar Angka". Karena Didesak Berbagai Pemangku Kepentingan.


5. Guru/Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya,tetapi kurikulum yang padat menutup pintu petualangan.


6. Guru/Anda frustasi karena anda tahu bahwa di dunia nyata, Kemampuan berkarya dan berkolaborasi yang akan menentukan kesuksesan anak/peserta didik, Bukan kemampuan menghafal.


7. Guru/Anda Anda tahu bahwa setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda, Tetapi keseragaman telah mengalahkan keberagaman sebagai prinsip dasar birokrasi.


8. Guru/Anda ingin setiap murid terinspirasi. Tetapi anda tidak diberi kepercayaan Berinovasi.


Selain itu Menteri pendidikan saat ini dengan data dan kepeduliaannya tampak ingin mengajak kita semua para guru di Indonesia melakukan perubahan-perubahan kecil. yang di anggap oleh guru tidak nyaman. Namun, Itu semua akan berarti dan mampu merubah masa depan bangsa ke depan.

Himbauan dan janji Menteri Pendidikan ini bermuara pada sebuah kalimat "Kemerdekaan Belajar Indonesia"

Semoga semua guru Indonesia terus semangat dan bersama-sama menjadikan bangsa ini lebih baik dengan mencerdaskan peserta didiknya di sekolah.

Semoga bermanfaat.

Hormat Saya

Admin.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Delapan Janji Dan Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Untuk Kemerdekaan Belajar Indonesia"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.