Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tanda Ada Pada Dirimu Bahwa Kamu Adalah Orang Baik

10 Tanda Ada Pada Dirimu Bahwa Kamu Adalah Orang Baik

Karakter Manusia atau Orang Baik memang bisa kita lihat atau menilai orang lain untuk  bisa di sebut Baik. sesekali kita terkadang terlupa untuk menilai diri sendiri apakah kita atau anda termasuk orang baik.

Namun, Ukuran Baik juga mempunyai relatifitas tergantung dari akibat yang diterima oleh intraksi atau prilaku. Baik juga bisa dimaknai sebagai sebuah kebiasaan dari diri dan terlihat dari gerak-gerik serta perbuatan.

Sudahkah menilai diri anda sebagai orang baik? 10 tanda ini bisa jadi menandakan anda adalah orang baik tersebut namun tidak anda sadari.


1. Selalu merasa cukup

Orang baik memiliki tanda ia adalah orang yang merasa cukup dengan keadaannya. Apabila ia harus bertentangan akan sesuatu atau hendak mendapatkan sesuatu yang di inginkan orang lain juga. Ia bisa dan mampu untuk mengalah dan merasa cukup atas apa yang dimiliki dan belum dimiliki.

2. Menahan Kebahagiaan sendiri

Orang baik memiliki tanda sebagai orang yang mampu menahan dirinya untuk mendapat kebahagiaan diri dan merelakan kebahagiaan nya untuk orang lain atau orang yang disayanginya.

3.  Selalu mengalah

Orang baik Pastinya punya tanda akan menjadi seorang pribadi yang Selalu mengalah. Artinya ia tidak akan mempertentangkan sesuatu yang membuat sebuah hubungan menjadi tidak baik. Ia paham betul tentang sebuah konsep hidup bukan persoalan menang dan kalah. So Pasti dengan kebaikan yang dimilikinya Orang Baik Pasti Akan Selalu Mengalah.

4. Mencoba untuk sempurna

Orang baik memiliki tanda untuk sempurna berupa pribadi dan tindakannya. Ia akan menjadi orang yang punya perhatian lebih ke orang lain. Teliti dan sangat punya simpati maupun empati atas sebuah peristiwa dan keadaan. Sehingga ia menjadikannya berbeda dan mendapat sebuah penilaian yang layak bahwa ia adalah orang baik.

5. Keperluan Orang Di atas mu

Orang baik berikutnya punya tanda mendahulukan keperluan orang lain dari pada keperluannya sendiri. Bisa dimaknai akan mendahulukan kepentingan Orang lain. Seperti saat antri ia mau mengalah, saat duduk di kendaraan umu ia bisa berikan tempat duduknya untuk orang hamil atau lansia.

Sebuah perbuatan yang jarang terjadi. Namun menjadi tanda bahwa dan bisa terlihat dengan perbuatannya tersebut bahwa anda adalah orang Baik.

6.  Selalu Siap Membantu

Orang baik berikutnya pasti punya tanda Selalu siap untuk memposisikan dirinya sebagai orang yang mau membantu siapapung membutuhkan pertolongan. layaknya seperti superhero dan ada di dunia nyata. Tanda kamu orang baik adalah siap mengatakan iya dan membantu orang lain.

7. Sering Dimanfaatkan

Orang baik Juga sering dikatakan mudah dibohongi atau dimanfaatkan oleh orang lain. Sehingga dengan mudah orang baik melakukan sebuah hal atau perbuatan yang seringkali menguntungkan orang lain. Setelah itu ia dilupakan dan ditinggalkan. Bisa dibilang Habis manis sepah dibuang karena ia dimanfaatkan orang Lain.

8. Membuat Orang Lain Bahagia

Orang baik juga dikategorikan sebagai orang yang mampu dan bisa membuat orang lain dan sekitarnya bahagia. Kehadiran orang baik membuat nyaman dan keadaan menjadi damai. Tak segan Orang baik dengan perbuatannya mampu membuat orang lain tersenyum dan bahagia.

9. Pribadi Yang Taat Dan Disiplin

Orang baik juga sebagai seorang yang punya keteraturan atas hari-hari yang ia jalani. Terlihat dengan Disiplin dalam kehidupannya. Sehingga membuatnya juga Taat jika ia sebagai orang yang beragama. Terlihat dari Ketaatan nya dalam urusan Agama.

10. Belajar dari Kesalahan

Orang baik sebagai tanda yang terakhir ini. Ia adalah pribadi yang mau dan mampu belajar dari kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya dan berdampak pada sebuah cara untuk memperbaiki diri atas kesalahan yang dilakukannya.

Itulah  10 Tanda Ada Pada Dirimu Bahwa Kamu Adalah Orang Baik. Sebagai sebuah penutup. Sulit sekali kita mendeskripsikan Baik secara real dalam kehidupan. Terkadang Baik berupa perbuatan pun akan menjadi Tidak Baik dilihat dari situasi yang membentuknya.

Saat anda membaca tulisan ini dan membuat anda tersenyum yang tentunya menjadikan saya selaku penulis berbuat baik dengan apa yang ditulis dan terbaca oleh anda. Terima kasih mari jadi baik dan buat kehidupan lebih baik.

TERIMA KASIH

Penulis


Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "10 Tanda Ada Pada Dirimu Bahwa Kamu Adalah Orang Baik"