5 Kalimat Motivasi Islami Sepanjang Masa Yang Tidak akan Membuatmu Merasa Kecewa Dalam Hidup

5 Kalimat Motivasi Islami Sepanjang Masa Yang Tidak akan Membuatmu Merasa Kecewa Dalam Hidup.

Kehidupan Seringkali dan kebanyakan orang atau manusia akan merasakan yang namanya kekecewaan. Saat diri merasakan pahit getir kehidupan. Saat itulah menjadi sebuah jalan untuk menemukan makna dari kehidupan itu sendiri.

Banyak perjuangan yang akan dilakukan seorang manusia dalam kehidupannya. Namun Secara islami, Setelah Kepemimpina Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasalam. Kepemimpinan dilanjutkan oleh penerusnya yaitu pemimpin-pemimpin besar umat islam.

Dari keempat orang Tokohb tersebut ada beberapa kalimat yang sampai ini jika kita maknai seperti sebuah pesan untuk memotivasi diri. Menjadi pesan agar manusia untuk tidak perlu merasa kecewa.

5 Kalimat Motivasi Islami Sepanjang Masa
Potongan Gambar: Pixabay.com

Berikut ini 5 Kalimat Motivasi tersebut yang merupakan pesan dari pemimpin Umat Islam setelah jama rasul.

1. "APAPUN YANG MENJADI TAKDIRMU PASTI AKAN MENCARI JALANNYA SENDIRI UNTUK MENEMUKANNMU" Pesan ALI BIN ABI THALIB.

2. "JANGAN PERNAH PERCAYA KEPRIBADIAN SESEORANG SAMPAI MEMBUKTIKANNYA SAAT DIA MARAH" Pesan UMAR BIN KHATAB.

3. "TERKADANG ORANG YANG MEMPUNYAI MASA LALU PALING BURUK BISA MEMBUAT MASA DEPAN PALING BAIK DAN CERAH" Pesan UMAR BIN KHATAB.

4. "ORANG YANG MEMANDANG DAN MENGANGGAP DIRINYA BURUK ADALAH ORANG YANG PALIN BAIK, SEDANGKAN ORANG YANG MENGANGGAP DIRINYA PALING BAIK ADALAH ORANG YANG PALING BURUK" Pesan ALI BIN ABI THALIB.

5. "SESEORANG TIDAK LAYAK DISEBUT SEBAGAI TEMAN ATAU SAHABAT SAAT TIDAK BISA MENJAGA TEMANNYA DALAM 3 KEADAAN YAITU, SAAT TEMANNYA MENADAPAT BENCANA, SAAT SEDANG BERPERGIAN JAUH, SAAT MENINGGAL DUNIA" Pesan ALI BIN ABI THALIB.

Apabila kita selaku umat islam banyak pesan lainnya di Al-quran dan Hadits yang bisa kita kaji dan pelajari. Sehingga kita dapat terus berkehidupan pada jalan yang lurus. Serta akan mendapatkan kebahagiann Dunia dan Akhirat.

Setidaknya Lima Pesan dari Pemimpin Islam tersebut dapat kita maknai satu persatu. Kita mulai dengan Pesan pertama bahwa seseorang akan menemukan Takdir. 

Seperti ketentuan oleh ALLAH Subhanallahu Wata Ala yaitu Jodoh Maut dan rejeki. Itulah takdir yang sebenarnya. Sedangkan dari ketiga hal tersebut kita masih bisa memaksimalkan kehidupan yang telah diberikan dengan usaha kita seperti dengan menjalankan ibadah sebaik-baiknya walau dalam keadaan apapun dan biarlah Tuhan yang menentukan.

Pesan Kedua adalah cara kita menjadi pribadi yang baik. Marah adalah salah satu perbuatan yang akan menjadikan kita sebagai pribadi yang tidak baik. Saat seseorang dihadapkan dalam beragam keadaan. 

Selayaknya untuk menahan marah dan berprilaku sabar. Marah sebagai pertanda kepribadian orang Itu sendiri. Jadi Kepribadian seseorang dapat dilihat saat orang tersebut marah. Sabar dan berserah diri adalah jalan terbaik sebagai Umat Islam dalam menghadapi Masalah kehidupan.

Pesan Ketiga menjadi jawaban dari pesan yang pertama. Jangan Pernah kecewa atas keadaan dan kesalahan yang telah diperbuat. Orang yang punya masa lalu buruk, jika Tuhan menghendaki dengan ibadahn atau usahanya. Bukan tidak mungkin akan membuat keadaan berubah. 

Bisa Jadi dengan segala keadaan dan masa lalu buruk membuat Orang menjadi tersadar atas kehidupan yang dimilikinya lalu dengan semua usaha dan Ibadah, Serta Izin Tuhan Orang Tersebut Mampu menciptakan Kehidupan yang lebih cerah dari Masa Lalunya yang buruk.

Pesan Keempat Menjadi sebagai sebuah amanah untuk umat islam senantiasa untuk tidak larut dalam kesombongan. Kesombongan akan mengeraskan hati. Hati yang keras akan mendatangkan keburukan sehingga saat kecewa menimpa maka kita akan terus larut dalam kekecewaan tersebut.

Pesan Kelima sebagai salah satu pesan dalam berkehidupan dan bermasyarakat. Pentingnya menjadi diri yang peduli satu sama lain. Terutama Kepada teman, tetangga maupun lingkungannya. 

Saling menolong dalam keadaan susah dan tidak baik. Susah senang bersama teman, lingkungan dan masyarakat serta kewajiba kita saat orang atau teman meninggal dunia dan kita harus menunaikan tugas sesama saudara Seiman.

Itulah sedikit sudut pandang tentang memaknai Lima Kalimat Motivasi dan akan menjadikanmu sebagai pribadi yang tidak dihantuoi Rasa Kecewa yang terus menerus dalam kehidupan ini.

Semoga Kalimat di atas dapat anda dan saya jadikan sebagai bekal dalam menjalani Kehidupan yang singkatn ini. Semoga Bermanfaat Wallahu Alam Bishawab.

Terima Kasih

Penulis.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kalimat Motivasi Islami Sepanjang Masa Yang Tidak akan Membuatmu Merasa Kecewa Dalam Hidup"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.