Tentang Konsisten Serta 6 Tanda Seseorang Yang Konsisten

Tentang Konsisten Serta 6 Tanda Seseorang Yang Konsisten

Konsisten sebuah kata yang sering berdampingan dan mendukung kata Sukses. Salah satu menjemput keberhasilan adalah dengan memiliki sikap konsisten. Sebelum membahasnya lebih jauh, bisa kita artikan terlebih dahulu apa itu Konsisten? 

Konsisten mengacu pada KBBI memiliki arti tetap atau tidak berubah ubah. Sedangkan Konsisten merupakan kata dari Bahasa Inggris yaitu : Consistent yang berarti berdiri dengan kokoh atau berdiri dengan Tegak.

Artinya Konsisten adalah sebuah keadaan tetap yang tidak berubah ubah, berdiri tegak yang dimaksud adalah meyakini atas apa yang dilakukan dengan sadar atas apa yang dilakukan dan dipilihnya sebuah keadaan itu sendiri.

Saat ini semua berubah dengan cepat. Konsisten dianggap sebagai bentuk dari kepolosan. Orang-orang saat ini harus punya banyak muka, tak perlu punya malu, tak perlu punya harga diri. Karena contoh contoh itu merupakan bagian dari sikap konsisten. Saat semua berubah dengan cepat elastis seperti karet konsisten juga disinyalir adalah bentuk yang menjadi lawan dari perubahan.

Secara umum Konsisten juga hanya bisa dikenakan dalam hal-hal yang positif. Jika seseorang atau anda adalah orang yang malas, tidak percaya diri atau penakut. hal yang terbentuk dari Konsisten tidak mau berubah diri alhasil kata konsisten tidak bisa disematkan kepada anda yang punya kebiasaan buruk dan tidak bermanfaat?

Tentang Konsisten Serta 6 Tanda Seseorang Yang Konsisten
Gambar oleh Pixabay.com

Jadi KONSISTEN berhubungan dengan sebuah kebiasaan Positif dan Baik yang mempunyai 6 Tanda Seseorang yang Konsisten.

1. Hati hati dalam Bekerja

Seseorang yang Konsisten berkaitan dengan kebiasaan nya dalam bekerja. Orang tersebut akan memiliki kehati-hatian dalam melakukan sebuah pekerjaan. hati-hati yang dimaksud adalah ia akan mengerjakan pekerjaan tersebut dengan sebaik mungkin dan menyelesaikan dalam kurun waktu yang telah ia rencanakan.

2. Mampu Diandalkan membantu orang lain

Seseorang yang Konsisten memiliki energi besar dalam melakukan sesuatu. Bukan hanya untuk dirinya sendiri. Bisa jadi ia tak segan dan mempunyai energi besar untuk membantu orang lain. Artinya, energi besar seseorang yang konsisten berdampak positif bagi diri dan lingkungan sekitarnya.

3. Jujur dan tidak Berbohong

Seseorang yang konsisten juga memiliki idealisme dalam bersikap. Jujur dan tidak berbohong menjadi sebuah kebiasaan yang di pegang teguh olehnya. Sehingga orang lain akan percaya pada sosok tersebut dan orang yang konsisten punya nilai tersendiri di mata Orang Lain.

4. Memiliki Keyakinan dan pendirian yang kuat

Seseorang yang konsisten memiliki keyakinan dan pendiririan atas apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan. Bukan berarti ia akan selalu mengiyakan segala sesuatu. Terkadang, Ia harus memutuskan sesuatu yang memang dianggapnya sebagai keputusan terbaik. Seperti akan bertanggung jawab atas apa yang dikatakan dan dilakukannya.

5. Pantang Menyerah

Seseorang yang konsisten juga pastinya menanamkan pada dirinya tentang sebuah sikap yaitu Pantang Menyerah. Sikap yang merupakan pondasi dari Konsistennya untuk terus berjuang atas apa yang telah menjadi tujuannya dalam kehidupannya. Pantang menyerah dalam usaha yang sesuai dengan mimpi dan cita-citanya.

6. Tidak Gampang Merubah Pendirian

Seseorang yang konsisten memiliki ketetapan hati untuk bersikap dalam berbagai keadaan. apabila dirasa tepat atas apa yang dilakukan maka ia akan melakukannya tanpa ragu dan sikapnya sering dinilai orang lain sebagai ego atau kesombongan. Namun, sikap kuat atas pendirian nya merupakan sebuah ketetapan hati yang telah melalui proses berpikir secara matang dan seksama.

Selain ke enam tanda tersebut bisa juga anda punya pendapat sendiri tentang apa itu konsisten. Tahapan tertinggi konsisten adalah SIKAP yang dilakukannyan merupakan sebuahn pilihan sadar dan dilakukan secara mandiri tidak terpengaruh oleh orang lain.

jika konsisten dalam artian buruk akan bisa kelihatan lambat laun. Namun, jika konsisten dalam artian positif atau baik. Akhirnya akan mengantarkan orang tersebut menjadi lebih baik lagi di masa masa selanjutnya. Sikap konsisten nya akan mengajarkan diri nya tentang kesalahan-kesalahan dalam bertindak, berujar dan berfikir. Sehingga nantinya perubahan yang ia lakukan merupakan pilihan sadar setelah mengamati keadaan yang terjadi. Apa yang harus dilakukan demi kebaikan bagi dirinya sendiri, Orang lain dan Banyak Orang.

hormat saya

admin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentang Konsisten Serta 6 Tanda Seseorang Yang Konsisten"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai dengan Artikel di atas. Jangan berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, dan Pornografi.