Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahan Pengajuan NUPTK Terbaru

Bahan Pengajuan NUPTK Terbaru

Salam Hangat Dan Hormat

Bagi Anda rekan-rekan Pendidik yang saat ini belum memiliki NUPTK dan Berada di Bawah Naungan Kemendikbud. Melalui Blog ini saya bagikan Apa saja yang dibutuhkan untuk anda mengajukan NUPTK. Namun sebelum itu. Sebuah Pertanyaan seringkali keluar dari Lingkungan kita dan pertanyaannya berupa?

Apakah NUPTK ITU?

NUPTK merupakan singkatan dari NOMOR UNIK Pendidik dan Tenaga kependidikan tentunya berkaitan dengan pendataan di sektor pendidikan dan berhubungan dengan profesi Pendidik atau guru. NUPTK di keluarkan bagi Guru yang mengajar baik di sekolah negeri, swasta maupun yayasan di bawah Naungan Kemdikbud ataupun Kemenag.

Bahan Pengajuan NUPTK Terbaru

Berikut ini bagi yang ingin membuat NUPTK pertama-tama perhatikan dulu persyaratan mengenai cara membuat NUPTK. Setelah itu untuk UPLOAD Bahan anda bisa berkomunikasi dengan Petugas Pendataan di sekolah anda yaitu OPERATOR SEKOLAH.

Artinya, Pendataan untuk pembuatan NUPTK terbaru dilakukan dengan mengirimkan bahan-bahan secara online. Kunci keberhasilan pembuatan NUPTK bisa anda lakukan pada awal setiap  semester berjalan. Soalnya, Bahan Yang di ajukan oleh anda nanti akan diverivikasi Oleh Dinas Kab/Kota Setempat lalu LPMP dan dikirim ke Pusat. 

Beikut ini Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk Pengajuan NUPTK Terbaru

1. SCAN : SK TUGAS bisa berupa SK CPNS,PNS atau SK yang ditandatangani oleh Pejabat daerah setingkat Kadis dan lampirkan SK pembagian Tugas selama 2 tahun terakhir. Untuk Lebih jelas. anda hubungi Dinas Pendidikan setempat Untuk Informasi Yang akurat.

2. SCAN Tanda Pengenal atau KTP 

3. SCAN Ijazah SD

4. SCAN Ijazah SMP

5. SCAN IJazah SMA

6. SCAN Ijazah S1 

Perhatikan Gambar Di bawah ini

Bahan yang perlu di upload oleh Operator sekolah untuk mengajukan NUPTK

Berdasarkan Gambar di atas ada 6 bahan yang anda scan dan ajukan melalui Operator Pendataan di satuan pendidikan anda. Selain itu anda atau operator berkordinasi terkait bahan-bahan yang anda ajukan untuk syarat mendapatkan NUPTK.

Semoga Informasi ini bermanfaat. "Yakinlah Informasi yang baik datang dari terbangunnya Komunikasi Yang baik". Selamat mencoba dan mendapatkan NUPTK


Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Bahan Pengajuan NUPTK Terbaru"