Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar 3 Prinsip Mengobati Sakit Hati Secara Islami Dari Ibnu Qoyyim

Belajar Mengobati 3 Prinsip Mengobati Sakit Hati Secara Islami Dari Ibnu Qoyyim

Salam hangat dan hormat

Kehidupan seringkali berjalan tidak sesuai dengan yang kita harapkan sebagai seorang Individu. Keadaan tersebut bisa mengantarkan diri kita ke sebuah keadaan yang tentunya akrab kita ketahui yaitu "SAKIT HATI". Sakit Hati sendiri punya makna sebagai sebuah keadaan yang hadir dari sebuah keadaan emosi individu dan mengarah ke arah hal yang negatif.

Sakit hati muncul dari sebuah rasa ketidaksesuaian antara harapan dan realita yang di inginkan individu atau sebuah peristiwa yang mebuat individu mengalami kekecewaan yang dirasakan oleh perasaan. Memang sakit hati sering dihubungkan dengan sebuah kejadian dan keadaan dari orang lain. Namun kita harus memahami terlebih dulu bahwa sakit hati muncul dari individu kita sendiri. Untuk itu, melalui tulisan ini kita memandang bukan dari faktor yang memicunya sakit hati. Namun, Kita memandang dari mana munculnya sakit hati tersebut yaitu diri kita sendiri.

Salah satu Tokoh Islam yaitu Ibnu Qoyyim membagikan sebuah nasehat untuk kita pelajari bagaimana mengobati "SAKIT HATI" tentunya secara Islami. Ibnu qoyyim merupakan seorang tokoh islam yang juga penghapal Al-Quran, Orang yang memiliki keilmuan dan punya Adab yang Baik. Menurutnya ada Tiga cara mengobati Sakit Hati Yaitu:

1. Menjaga Kekuatan Hati

2. Menghindari Pantangan Sakit hati

3. Membersihkan Hati

Belajar 3 Prinsip Mengobati Sakit Hati Secara Islami Dari Ibnu Qoyyim

Berikut ini sebuah pemaparan sederhana yang ingin disampaikan Ibnu Qoyyim sebagai berikut tentang 3 prinsip diatas mengobati sakit hati secara islami.

MENJAGA KEKUATAN HATI dapat dimaknai sebagai sebuah cara atau prinsip pertama untuk kita sebagai indvidu menyembuhkan atau mengobati Sakit hati. Secara Islami Menjaga kekuatan hati adalah dengan cara banyak melakukan ibadah dengan keyakinan dan memupuk keimanan. Serta semoga, melalui ibadah tersebut akan mendekatkan diri kepada Allah S.W.T dan tentunya Kekuatan hati akan didapatkan yang menjadi sebuah Obat terampuh untuk tidak berlarut-larut atas sebuah keadaan dan menyembuhkan diri dari Sakit Hati.

Menghindari Pantangan Sakit Hati selanjutnya adalah sebagai individu dengan menghindari pantangan dalam sakit hati. Secara islami penyebab sakit hati muncul dari perbuatan dosa dan maksiat individu itu sendiri. dimulai dengan untuk tidak berbuat dosa dan maksiat itu menjadi sebuah cara atau prinsip bagi individu terhindar dari sakit hati dan segera mendapat petunjuk untuk mengobati sakit hatinya.

Membersihkan Hati menjadi sebuah cara untuk segera sembuh dari sakit hati. seperti dengan beribadah, mendekatkan diri kepada Allah S.W.T membuat kita menjadi individu yang hanya mengingat Tuhan dan perlahan lahan penyebab dari sakit hati itu dengan doa yang kita panjatkan akan membersihkan luka dan Sakit hati yang kita alami baik yang muncul sendiri oleh sebuah peristiwa atau disebabkan sebuah keadaan yang sedang terjadi.

SAKIT HATI Secara Islami menurut Ibnu Qoyyim sebagai sebuah keadaan dari Individu yang sering berbuat maksiat dan hidup dalam pergaulan yang tidak sesuai dengan ajaran atau Syariat sehingga membuat individu lebih mudah untuk mengalami Sakit Hati dan berlarut larut merasakan sakit hati. 3 Prinsip di atas dapat dipahami secara mudah dan Gampang oleh kita dari cara pandang dan Islami. Semoga anda semua dapat melalui perjalanan kehidupan dan bagi anda yang sedang sakit hati. Selamat Mencoba 3 Prinsip Mengobati Sakit Hati Secara Islami Dari Ibnu Qoyyim.

Selamat Mencoba... Semoga Bermanfaat.

Hormat Saya

Penulis

Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Belajar 3 Prinsip Mengobati Sakit Hati Secara Islami Dari Ibnu Qoyyim"