Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Langkah Mudah Tautkan AKUN SIM-PKB Dan Belajar.id Bagi GURU di Kemdikbud Se-Indonesia

 5 Langkah MUDAH TAUTKAN AKUN BELAJAR ID BAGI GURU SE-INDONESIA

Salam Hangat Dan Hormat

Berdasarkan Informasi dari Kemdikbud bagi Guru Se-Indonesia yang sebelumnya telah memiliki Akun SIM-PKB untuk menautkan Akunya tersebut dengan Akun Belajar ID.

Informasi ini berdasarkan : Surat Edaran Dirjen GTK No. 0697/B.B5/GT.01.15/2022, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah terdaftar pada platform SIMPKB agar menautkan akun belajar.id-nya pada data personal pengguna di platform SIMPKB paling lambat 12 Maret 2022.

Untuk Itu, Berikut ini saya sajikan Tutorial cara menautkan akun belajar tersebut.

1. Siapkan akun SIM-PKB beserta paswordnya dan Akun Belajar.id yang telah dimiliki. Jika lupa pasword akun sim-PKB bisa berkordinasi dengan dinas terkait. Sedangkan untuk akun belajar.id silahkan berkomunikasi dengan Operator sekolah anda.




2. masukan akun belajar id anda di Google Chrome. Seperti gambar di bawah ini.

3. Setelah itu buka tab baru dan masuklah ke akun SIM PKB anda.


Akun sim-pkb merupakan no ukg. Jika belum memiliki. Konsultasikan dengan operator anda atau dinas pendidikan setempat anda.

4. setelah masuk ke akun sim-PKB silahkan klik dashboard seperti gambar di bawah ini



5. Setelah itu pilih Integrasi layanan. Dan Klik Tautkan. bisa anda lihat caranya pada gambar dibawah ini.


Saat telah masuk klik dasboard akun sim-pkb.


Pilih Integrasi layanan dan tautkan email Belajar.id anda yang telah login sebelumnya di browser hp atau laptop/pc anda.

Alhasil anda telah berhasil menautkan akun belajar.id dengan akun sim pkbn anda. Semoga Informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Sebagai catatan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan yang belum memiliki akun belajar.id dapat memperoleh akun melalui laman http://belajar.id atau menghubungi operator sekolah anda untuk berkordinasi dengan dinas terkait.


Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "5 Langkah Mudah Tautkan AKUN SIM-PKB Dan Belajar.id Bagi GURU di Kemdikbud Se-Indonesia"